Jalan Mangga Tergenang, Petugas Sigap Percepat Aliran Air Kali Layar

  • Redaksi
  • Jumat, 24 Februari 2023 11:00
  • 45 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com  - Petugas gabungan sigap mempercepat aliran air yang sempat menggenangi Jalan Mangga, Kelurahan Tugu, Koja, Jakarta Utara dengan kedalaman maksimal dua puluh sentimeter, Jumat (24/2). Aliran air dibuang ke Kali Layar yang bermuara ke Waduk Sunter, Koja. 

"Genangan sudah kita atasi dengan mempercepat aliran air ke Kali Layar yang ujungnya bermuara ke Waduk Sunter," kata Pelaksana Tugas Lurah Tugu Utara, Sukarmin saat dikonfirmasi, Jumat (24/2). 

Dijelaskannya, percepatan aliran air yang menggenangi Jalan Mangga menggunakan pompa portable milik Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Begitu pun petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang sigap membersihkan tali-tali air yang menjadi salah satu penyebab terjadinya genangan tersebut. 

"Petugas SDA dan PPSU sudah disiagakan di lokasi genangan itu untuk mempercepat aliran air genangan ke Kali Layar. Kini kondisi genangan di lokasi menyurut, " jelasnya. 

Dia menuturkan, penyebab lain terjadinya genangan lantaran kontur tanah yang rendah dan masih terdapat bangunan liar yang mengokupasi atas saluran air. 

Warga pun sudah mengusulkan peninggian jalan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 mendatang. 

"Jalan itu bagian ujungnya rendah sehingga harus dilakukan peninggian. Warga juga telah mengusulkan batuan pompa yang berkapasitas lebih besar sehingga lebih mempercepat mengatasi genangan tersebut," tutupnya.(*Firman)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar