SK Pensiun Diserahkan Sepakat Sebelum TMT, Walikota Apresiasi Suban Kepegawaian Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Kamis, 24 Maret 2022 18:16
  • 51 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  – Lima belas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara memasuki masa purna bhakti Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 April 2022. Surat Keputusan (SK) Pensiun telah diserahkan meski TMT masih dalam waktu sepekan ke depan.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah menghadirkan pelayanan administrasi dalam waktu cepat sehingga penyerahan SK Pensiun terlaksana sepekan sebelum TMT 1 April 2022.

Hal ini merupakan suatu inovasi sekaligus terobosan dalam menghadirkan pelayanan administrasi di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Acara ini inisiatif dari Kepala Suku Badan (Suban) Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani yang sebelum-sebelumnya kita berdiskusi untuk mewujudkan penyerahan SK Pensiun sebelum TMT. Alhamdulillah sekarang masih satu minggu lagi tapi SK Pensiun sudah bisa diserahkan,” kata Ali Maulana Hakim saat dalam sambutan Penyerahan SK Pensiun di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (24/3).

Terhadap lima belas ASN yang menerima SK Pensiun, Ali mengucap terima kasih dan apresiasi tinggi atas pengorbanan diri selama puluhan tahun mengabdi bagi negara, khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Pengalaman pengabdian itu pun dimintanya untuk senantiasa diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

“Pengalaman berkarir saat mengabdi ini lah yang menjadi kelebihan bapak dan ibu yang tidak ada dalam teori. Suatu kehormatan bagi saya mengucapkan ucapkan selamat purna bhakti dan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Pengabdian ini menjadi kelebihan dan keunggulan yang bisa dikombinasikan antara teori dan praktek selama ini untuk bisa membantu masyarakat,” jelasnya.

Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani menyebut lima belas ASN yang memasuki masa purna bhakti TMT 1 April 2022 terdiri dari Unit Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Administrasi Jakarta Utara, SMPN 95 Jakarta, SMPN 292 Jakarta, Kelurahan Kebon Bawang, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Kelurahan Koja, Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara, Kecamatan Tanjung Priok, SMAN 72 Jakarta, Kelurahan Ancol, Kelurahan Pademangan Timur, Puskesmas Kecamatan Koja, dan SMPN 21 Jakarta.

Satu dari lima belas SK Pensiun yang diserahkan merupakan kategori TMT Pensiun Janda. 

“Kami juga mengapresiasi peserta penyerahan SK Pensiun ini yang telah berkolaborasi cepat sehingga SK Pensiun ini bisa kami serahkan sebelum masa TMT,” jelasnya.

ASN yang memasuki masa purna bhakti asal SMPN 282 Jakarta, Etti Fitri merasa terharu dan tersanjung karena SK Pensiun yang diterimanya secara langsung diserahkan Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Mengabdi sebagai seorang guru memiliki segudang pengalaman menyenangkan dibandingkan pengalaman buruk yang dialaminya.

“Saya mewakili teman-teman semua yang menerima SK Pensiun ini mengucap banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah menaungi kami selama ini. Semoga pembuat kebijakan yang membuat kami dapat selalu mengabdi selama ini dibalas kebaikan dari Allah SWT,” tutupnya. (Red)

Komentar

0 Komentar