Tindaklanjuti Aduan Masyarakat, SDA Kec. Pademangan Normalisasi Saluran Jalan Ampera Vlll

  • Redaksi
  • Kamis, 24 Maret 2022 18:07
  • 49 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pademangan melakukan normalisasi saluran di Jalan Ampera VII, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan. Kegiatan sebagai upaya menindaklanjuti pengaduan masyarakat ini dilakukan dengan menambah kedalaman saluran.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Pademangan, Slamet Riyanto mengatakan normalisasi dilakukan menindaklanjuti aduan masyarakat.
"Warga mengeluhkan terjadinya penyempitan pada saluran yang mengakibatkan aliran air berjalan kurang baik," katanya, Jumat (24/3).

Slamet menambahkan dalam pengerjaan normalisasi ini dilakukan oleh sepuluh orang petugas SDA Kecamatan Pademangan.
"Saluran air yang dinormalisasi memiliki panjang 33 meter dengan kedalaman 80 sentimeter. Pada pengerjaan ini kedalaman saluran akan kami tambah 70 sentimeter atau menjadi 150 sentimeter. Tujuannya untuk menambah daya air tampung pada saluran yang terletak di RW 13, Kelurahan Pademangan Barat tersebut," ungkapnya.

Slamet mengatakan proses pengerjaan sudah dilakukan sejak awal Maret lalu, atau tepatnya pada tanggal 8 Maret 2022.
"Kami berharap pada pertengahan bulan April mendatang saluran sudah selesai sehingga masyarakat RW 13 sudah dapat kembali menerima manfaat dari normalisasi yang dilakukan," tuturnya. (Red)

Komentar

0 Komentar