PMI Jakut Gelar Kegiatan Donor Darah di Polres Metro Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Kamis, 24 Maret 2022 18:02
  • 57 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara bekerjasama dengan Polres Metro Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai aksi bersama untuk kemanusiaan. Seratus peserta ditargetkan akan mengikuti kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Polres Metro Jakarta Utara, Kamis (24/3). 

Aksi bersama untuk kemanusiaan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Wibowo, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dan Komandan Kodim 0502/JU Letkol Inf Frega Wenas Inkiriwang yang turun langsung untuk memonitor pelaksanaan donor darah. 

"Untuk kegiatan donor darah hari ini ditargetkan bisa melebihi dari seratus kantong darah. Ini luar biasa dan harus terus digalakan untuk sosial kemanusiaan. Saya harap kerjasama dengan dukungan dari tiga pilar dan masyarakat dapat berjalan lancar," tutur Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Rijal. 

Dengan adanya kegiatan donor darah secara rutin di wilayah Jakarta Utara akan membantu pemenuhan ketersediaan stok darah di DKI Jakarta. "Setiap harinya kebutuhan darah di DKI Jakarta sebanyak 1.300 kantong dan Jakarta Utara bisa menyuplai sekitar 100 sampai 200 kantong darah," ungkapnya. 

Sumbangan darah sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang sedang mengalami permasalahan kesehatan dan mendapatkan perawatan di rumah sakit. "Sudah lima kali saya ikut donor darah dan ini untuk membantu warga yang sedang membutuhkan bantuan darah. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini pasti di rumah sakit banyak yang membutuhkan darah untuk penanganan kesehatan," ujar Risa, peserta donor darah dari wilayah Kecamatan Koja. (Red)

Komentar

0 Komentar