Buka Puasa Bersama Kerukunan Keluarga Sulsel Se-Jabodetabek dan Berikan Santunan Anak Yatim

  • Redaksi
  • Minggu, 24 Maret 2024 11:13
  • 4 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Buka Puasa Bersama Kerukunan Keluarga Sulsel Se-Jabodetabek dan Berikan Santunan Anak Yatim di Bidakara Jakarta Selatan

Dihadiri oleh
Jusuf Kalla, H.M,Ali Duppa, Andi Aman Sulaiman, H.M Yasin Azis, 
H.M.Aksa Mahmud, dan Hj. Andi Ida Nursanty, SE. Ketua Umum KKSS oleh H. Muchlis Patahna, SH, M.Kn beserta tokoh masyarakat yang berada di jakarta atau Se-Jabodetabek. 

"Dalam rangka mempererat tali silaturahim, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggelar acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim yang bertema KKSS Bersatu Menjalin Silaturrahim. 

Acara yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Sabtu 23 Maret 2024, menjadi wadah bagi tokoh-tokoh terkemuka seperti H.M.Jusuf Kalla, H.M. Aksa Mahmud, H. Asmawi Syam, dan lainnya sebagai Shohibul Bait.

H.M.Ali Duppa, selaku Ketua Panitia, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak dan memohon maaf atas segala kekurangan yang ada. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang dilakukan oleh para tokoh terkemuka yang hadir.

Ustadz Dr. H Muhammad Zain, M.Ag, (Pj. Bupati Mamasa Sulbar) dalam ceramahnya menyoroti makna sejati agama, di mana silaturrahim menjadi inti yang penting. Beliau mengutip kata-kata Syekh Yusuf Al Makassar yang menggarisbawahi bahwa hubungan yang baik dengan sesama manusia adalah esensi dari kesempurnaan agama.

Inti agama adalah makrifatullah Rahman Rahim, di mana silaturahim menjadi landasan utama.

Pentingnya kehangatan dalam berkomunikasi sebagai bagian dari silaturahim yang dapat memperpanjang umur, sebagaimana hadits Rasulullah SAW.

Selaras dengan semangat kebersamaan dan kedalaman makna agama, acara ini diakhiri dengan do’a. “Semoga kita semua menjadi pribadi-pribadi yang berakhlak mulia dan senantiasa menjaga silaturrahim.

Semoga di tahun depan kita masih bisa bertemu di bulan suci Ramadan mendatang, ” tutup Ustadz Dr. H Muhammad Zain, M.Ag, (Pj. Bupati Mamasa Sulbar).

(Rosalinda/NK)

KKSS Se- DKI Jakarta # Pemprov DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar