Pembina Khirata Foundation Ny Yuliana Nur Cholis bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Khidmat Ke - 5

  • Redaksi
  • Jumat, 24 Juni 2022 19:23
  • 46 Lihat
  • Berita Umum

Sumenep l Media Budaya Indonesia - Khidmad ke 5 Forum Kemanusiaan Khirata Foundation (FKKF) Sumenep membagikan sembako kepada anak anak Yatim, Difabel dan Dhu’afa di Taman Jajanan Madura (TAJAMARA) Jln Trunojoyo Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur Kamis, (23 Juni 2022).

Kegiatan berbagi sembako merupakan kegiatan Forum Kemanusian Khirata Foudation sebagai Kegiatan Rutin Tiap Malam Jumat Manis (Kenduri Manis) dengan Tema “Outdor Activity"  Bersama mengedukasi anak dari kejahatan Seksual, yang dihadiri langsung oleh ibu Pembina FKKF Sumenep Ny Yuliana Nur Cholis.,di mulai pada pukul 15:30 WIB

Kenduri Manis Khirata Foudation berbeda dengan bulan sebelumnya dimana Includenya ibu Dandim Sumenep Ny Yuliana Nur cholis sebagai pembina FKKF dalam rangkaian kegiatan termasuk bernyanyi dengan gerak tari ringan untuk mengenalkan bagian tubuh yang mutlak tidak boleh dilihat dan disentuh oleh sembarang orang.

Forum Kemanusian Khirata Foundation akan terus mengadakan kegiatan yg sifatnya membangun Kehidupan anak anak yang berbahagia dalam keterbatasan sahabat Yatim, Difabel dan Dhu’afa dengan melatih mental Anak agar bisa lebih percaya diri dalam situasi apapun dalam hidup bermasyarakat.

Untuk itu sebelum pembagian sembako dan uang saku oleh Ibu Dandim, acara Kenduri Manis di isi dengan, pembacaan suratul Fathehah, membaca surat surat pendek Al-Qur’an, Belajar bernyanyi dan menari bersama, bermain dan berbagai pembelajaran lain guna membangun kemampuan berfikir dan percaya diri.

Dalam sambutannya, Ny Yuliana Nur Cholis menyampaikan " Saya senang bisa kenal dengan tim ini, Saya support dan dukung kegiatan ini karena dari sini bisa memotivasi saya kalau berbagi itu adalah niat yang utama dan tidak perlu banyak dan tidak hanya tentang materi tetapi apapun itu yg penting bisa konsisten dengan hati yg ikhlas. Saya berharap kegiatan ini bisa istiqamah dan bisa berguna untuk banyak orang. Saya pribadi, keluarga dan kesatuan mohon maaf jika ada slah kata dan perbuatan slama ada di Sumenep dan terima kasih krn sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk bersama - sama di kegiatan ini. Smoga kedepannya kegiatan ini sukses, banyak dikenal orang serta berguna untuk orang banyak yang membutuhkan".

Sementara itu saat diwawancari oleh awak media di TAJAMARA, perwakilan FKKF Sumenep Moh Tayyib SE., menyampaikan, ” Khidmat ke 5 merupakan acara rutin kali ini berbeda dengan sebelumnya, disini kami lebih memfokuskan pada kegiatan yang melibatkan anak-anak secara langsung dengan belajar bersama, ngaji ayat ayat Al Qur’an, bermain simulasi bagaimana melindungi diri dari kejahatan pelecehan seksual yang marak pada anak,” ujarnya.

Moh Tayyib SE sapaan Oyek  mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak para Donatur tetap yang telah membantu terlasananya seluruh acara kegiatan FKKF Sumenep, Wabil khusus kepada Ibu Dandim Sumenep Ny. Yuliana Nur Cholis selaku Pembina sekaligus pemberi bingkisan sembako disetiap acara kegiatan FKKF Sumenep.

” Kami bersyukur dan menyampaikan banyak terimakasih pada semua pihak para Donatur simpatisan pendukung, Wabil khusus Ibu Ketua Persit Kodim 0827 Sumenep Ny Yuliana Nur Cholis  dimana disaat sudah pindah tugas masih bisa peduli dan hadir di gegiatan ini dan juga untuk Team FKKF Sumenep yang selama ini mendukung setiap acara kegiatan Khirata Foundation hingga berjalan lancar dan aman,” Ucap Maz Oyek

Acara Khidmat ke 5 FKKF ditutup dengan pembagian bingkisan sembako dan uang saku diserahkan langsung oleh ibu Pembina Ny Yuliana Nur Cholis dilanjutkan  makan minum serta doa bersama semoga semua pihak selalu mendapat tambahan Nikmat Sehat, Selamat, Sukses, Panjang Umur dan Rizky yang berlimpah penuh berkah dari Allah SWT hingga terus bisa berbuat dan berbagi bersama antar sesama umat.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan Shalawat badar sembari mengiringi keberangkatan Ibu Dandim Sumenep ke tempat tugas yang baru. Suasana haru dan air mata tampak mengembang diantara keluarga besar KHIRATA dan Ibu Dandim.

Perlu diketahui bersama Forum Kemanusian Khirata Foundation adalah Khidmat ibu rumah tangga, berangkat dari kegelisahan kita para ibu ibu yang ingin punya kegiatan dan bisa berguna bagi orang lain yang membutuhkan.

Khirata Foundation 
Forum ini semi formal tidak ada kepengurusan tapi berbentuk Team yang saling mendukung bersama para relawan dn para Donatur yang selalu siap membantu setiap acara kegiatan, FKKF Sumenep menjalin dan mengajak semua khalayak untuk bergabung bersama dalam “Berbuat dan Berbagi”.

Team FKKF Sumenep diantaranya, Mbak Nanik Farida, Mbak Sri Wahyuni Fauzi, Mas oyiek, Mbak Havifah, Mbak Hikmatul Janna,
Mbak Siti AR Dasuk

Donatur Pendukung :
1. Team FKKF Sumenep
2. Ibu Dandim Sumenep
3. Ny Mastur
4. Agus Hermanto
Dan Hamba Allah yang enggan disebutkan namanya. (FANS)

Sumenep # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar