Memeriahkan Kenaikan Kelas 1 Sampai Kelas 5 Serta Pelepasan Kelas 6 SDN 2 Rengasdengklok Selatan Gelar Budaya

  • Redaksi
  • Senin, 24 Juni 2024 20:30
  • 174 Lihat
  • Berita Umum

Karawang, Media Budaya Indonesia.Com – SDN 2 Rengasdengklok Selatan kecamatan Rengasdengklok kabupaten Karawang Jawa Barat, menggelar pelepasan Kelas 6 dan kenaikan Kelas 1 sampai Kelas 5 acara berlangsung tertib aman dan sukses pada hari Senin Pagi (24/6/2024). 

Dalam acara tersebut turut hadir Instansi Pemerintah Desa Rengasdengklok Selatan, Komite Sekolah dan para orang tua siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6 serta para pengunjung yang ikut hadir dalam acara pelepasan siswa-siswi kelas 6 dan kenaikan kelas 1 sampai Kelas 5.

Acara dimeriahkan dengan acara gelar budaya adat Sunda yaitu Lengser Kidung pengantin kecil kelas 6 dan kelas 1, Tari- Tarian Jaipong. Acara Sangat meriah sekali walaupun dengan anggaran dana yang sangat sederhana namun para Dewan Guru dan Komite para orang tua siswa-siswi tetap semangat, agar kenaikan kelas dan pelepasan kelas 6 bisa terlaksana dan digelar. 

"Ibu Lina Kulsum Wali kelas 1 c memberikan apresiasi terhadap para orang tua siswa-siswi kelas 1c tetap semangat, saya mengucapkan trimakasih yang sebesar- besarnya semua atas kontribusinya diacara kenaikan kelas 1 dan kelas 5 luar biasa kelas 1c totalitas sekali,” tuturnya.

Sesuai dengan UUD No 20 tahun 2003 dijelaskan bahwa pendidikan adalah suatu usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana pembelajaran dan proses bekajar agar peserta didik dapat secara aktip mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, kepribadian, pengendalian diri, kecerdasan ahlak mulia dan keterampilan yang diperlukan dirinya masyarakat Bangsa dan Negara.

(Kang Didin)

Pemkot Karawang # Provinsi Jawa Barat # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar