75 Grup Ikuti Lomba Apresiasi dan Lomba Seni Nuansa Religi Jakut

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com - Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara menyelengarakan Apresiasi dan Lomba Seni Nuansa Religi tahun 2023 di Gedung Aki Tirem, Pusat Pelatihan Seni dan Budaya, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (24/7). Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri diikuti sebanyak 75 grup peserta. 

"Kami mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara.  Semoga kegiatan ini dapat menciptakan sekaligus mengembangkan generasi-generasi yang terus melestarikan seni-seni bernuansa religi," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri. 

Andri berharap para dewan juri bisa memilih grup terbaik dalam kegiatan lomba seni nuansa religi tahun 2023 ini. 
"Memilih juara sebagai pemenang dengan fair tanpa intervensi siapapun, karena pemenangnya nanti akan mewakili Kota Jakarta Utara ke tingkat provinsi," ucapnya. 

Sementara Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara, Cucu Rita Sary mengatakan kegiatan lomba diikuti peserta dari kalangan pelajar dan umum. 
"Kegiatan dibagi menjadi 5 kategori lomba, marawis, hadroh, nasyid, pop akustik, dan qasidah. Ada sebanyak 75 grup peserta yang mengikuti, masing-masing marawis dengan jumlah 14 peserta, hadroh 21 peserta, nasyid 10 peserta, pop akustik 11 peserta dan qasidah sebanyak 19 peserta," katanya. 

Cucu betharap dapat meningkatkan seni dan kebudayaan di Jakarta Utara. 
"Kegiatan ini merupakan kegiatan berjenjang, dimana pemenang juara 1, 2, dan 3 akan mewakili Jakarta Utara ke lomba serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta," tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung selama lima hari, mulai hari Senin (24/7) hingga hari Jumat (28/7) mendatang dengan rencana kegiatan perharinya adalah lomba marawis dilaksanakan Senin (24/7) ini, lomba hadroh pada Selasa (25/7), nasyid Rabu (26/7), pop akustik religi Kamis (27/7) dan qasidah pada hari Jumat (28/7). (Firman)

Pemkot Jakut #DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar