Media Budaya Indonesia Melestarikan Seni Budaya Pencak Silat Cimande TTKDH

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Media Budaya Indonesia mempertahankan dan melestarikan seni budaya pencak silat cimande (TTKDH), pencak silat merupakan seni beladiri milik bangsa Indonesia yang harus di lestarikan serta dipertahankan jangan sampai punah, Sabtu (24/9).

Dalam melestarikan seni budaya pencak silat, Media Budaya Indonesia mensupport dan mempublikasikan terkait kegiatan - kegiatan pencak silat  khususnya di wilayah Jakarta Utara.

Pada kegiatan kali ini latihan bersama para pini sepuh di padepokan ps TTKDH tujuan untuk tetap menjalin silaturahmi para sedulur penerus ilmu TTKDH dan selalu melestarikan seni budaya pencak silat asli Indonesia.

Dalam kegiatan latihan  diikuti para anggota wartawan media budaya Indonesia yang dihadiri Ketua ps TTKDH Jakarta Utara Kang Samsul Komar didampingi Ketua Harian ps TTKDH Jakarta Utara Abah Ai Sumanta dan para pelatih Abah Kudil, Abah Darsono, Abah Aris, Abah Cece.

Kegiatan latihan para pini  sepuh dimulai setelah bada Isya di halaman Padepokan  satria cakra buana Marunda Cilincing di RW. 07 RT. 03 Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Jakarta Utara yang berdekatan dengan Cagar budaya rumah Pitung.
" Kata Abah Ai Sumanta untuk minggu depan kita adakan latihan bersama di padepokan Maung Bodas," ujarnya. (*Ahmad)

IPSI Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia

Komentar

0 Komentar