Padepokan Pencak Silat Sepak Goreng Asem (SGA) Raih Medali Emas Nasional Piala Panglima TNI HUT Ke-79 2024

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Padepokan Pencak Silat Sepak Goreng Asem (SGA) asal Jakarta ciptakan satu medali emas kategori Solo Kreatif atas nama Muhamad Rasyid Altaf dalam kejuaraan Pencak Silat Piala Panglima TNI tingkat Nasional yang bertempat di Padepokan Pencak Silat TMII  (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta Timur atas nama Muhammad Rasyid Altaf yang berusia 12 tahun,Kamis (24/10/2024).

Open Tournament Pencak Silat Piala Panglima TNI, dalam rangka HUT ke-79 tahun 2024 bertemakan, "Dengan Semangat Prima, kita tingkatkan Prestasi Olahraga Untuk Indonesia Maju, yang di gelar pada 24-27 Oktober 2024."

Keberhasilan Padepokan Pencak Silat SGA dalam meraih satu medali emas di apresiasi Muslim Baihaqi selaku Dewan Pembina SGA kepada awak media.

" Terimakasih kepada Muhammad Rasyid yang menciptakan medali emas kategori solo kreatif Piala Panglima TNI" ucap Muslim.

Ia juga menambahkan akan terus meningkatkan bibit muda di Padepokan Pencak Silat SGA."Semoga sepak goreng asem, tambah berkembang dan kita ciptakan murid yang berprestasi." tambah Muslim.

Sementara di tempat berbeda Pembina SGA mengungkapkan kegembiraan atas prestasi Gemilang atlet cilik Muhammad Rayid dalam meraih medali emas Piala Panglima TNI.

"Kita akan terus mengembangkan kebudayaan kita,dan meminta dukungan dari semua pihak dalam mengembangkan Pencak Silat yang merupakan asli Budaya tanah air." kata Marta.

Sementara itu pemerhati pencak silat Ahmad Fathul Ghoni dari perguruan pencak silat Tapak Suci yang menyandang sabuk biru melati satu, mendukung penuh dengan adanya kejuaraan pencak silat Panglima TNI untuk mencari bibit-bibit muda yang berprestasi sekaligus melestarikan budaya bangsa Indonesia jangan sampai punah, " pungkasnya. 

Menurut Panitia acara Komandan Resimen Artileri 1 Marinir (Danmenart 1 Mar) Kolonel Marinir Bastian Setya Laksana Putra, S.E., CTMP.
Open turnamen Piala Panglima tingkat Nasional ini merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke -79 dalam rangka mencari bibit muda berprestasi di masyarakat .

(Ferry/NK)

Padepokan Pencak Silat TMII# Pemprov DKI Jakarta# Kodam Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar