Peduli Lingkungan, Babinsa Ancol dan Kasi Ekbang Kolaborasi Penanaman Pohon di Wilayah Binaannya

  • Redaksi
  • Rabu, 25 Januari 2023 12:34
  • 76 Lihat
  • TNI

Kodam Jaya, Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.com– Serka Harto Babinsa Koramil 02/Penjaringan Kodim 0502/JU ,  bersama Kasi Ekbang kelurahan Ancol melaksanakan penghijauan penanaman pohon  di sepanjang jl Karang Bolong Raya Kel.Ancol Kec.  Pademangan Jakarta Utara, Rabu (25/1/2023).

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas. Melalui Babinsa Ancol Serka Harto koordinasi dengan Kasi Ekbang Kel Ancol mengadakan kegiatan penghijauan di hadiri  oleh  Kasatpel Pertamanan kecamatan Pademangan Ibu Sri yg terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata Aparat Teritorial.

Ditempat terpisah Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang,P,hD FHEA melalui Danramil 02/Penjaringan Mayor Kav Wahyuansyah .NH, S. Sos menjelaskan, penanaman pohon di sepanjang jalan Karang Bolong Raya  dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

Danramil juga menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam dan juga mencegah banjir, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. “Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama Masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, sebelum di lakukan penanaman pohon, areal tersebut agak gersang dan kalao hujan deras sering terjadi genangan sehingga Babinsanya melakukan koordinasi dengan Kasi Ekbang Kel Ancol dan Sudin Pertamanan, " semoga setelah di tanam pohon akan menambah keindahan dan menyejukan kota," pungkas Wahyu.(Pendim 0502/JU/NK)

Kodam Jaya #Kodim 0502/Jakut #Media Budaya Indonesia.com

Komentar

0 Komentar