Proses Penyerahan Sertifikat Tanah Melalui Program PTSL Desa Sriamur Berjalan Lancar

  • Redaksi
  • Sabtu, 26 Februari 2022 06:52
  • 123 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Budaya Indonesia - Budaya Indonesia~ Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bekasi (BPN Kab. Bekasi) bersama Kepala Desa Sriamur, H. Eman Suleman menggelar giat  penyerahan sertifikat tanah melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang diselenggarakan oleh BPN Kabupaten Bekasi, Kamis (24/02/2022). 

Dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Nampak hadir disana, Wakil Ketua Komisi II DPR RI H. Saan Mustopa M. Si, Plt. Bupati Kabupaten Bekasi H. Ahmad Mardzuki, SE, MM, Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara Kabupaten Bekasi  Drs. Hiskia Simarmata M. Si, Camat Tambun Utara H. Najmuddin M. Si, M. Ling, Kepala Desa Sriamur H. Eman Suleman, Ketua Tim 3 PTSL  Sudrajat Supriyatna, SH, Kapolres Kabupaten Bekasi yang diwakilkan, Perwakilan DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PDIP H. Abdul Rosyid, SE. , Danramil Tambun, dan para undangan. 

Adalah suatu kebahagiaan yang tak terkira terpancar pada wajah warga masyarakat yang akan menerima bukti sertifikat tanah mereka. Warga datang ke lokasi yang sudah ditentukan, memenuhi undangan yang sudah diberikan oleh pihak Pemdes Sriamur sebelumnya. 

Ucapan terimakasih tak hentinya terucap dari warga Desa Sriamur kepada Kades Eman Suleman, yang telah memperjuangkan hak tanah mereka sehingga memiliki nilai yang tinggi. 

" Janji saya kepada masyarakat Sriamur, ditahun lalu, di 2018, yang InshaAllah di tahun 2022 ini sertifikat untuk masyarakat Sriamur jadi semua bu. Saya memohon kepada BPN, ternyata alhamdulillah dikabulkan. Di tahun 2021 sebanyak 2.000 bidang, tahun 2022 dikabulkan  500 bidang. Sehingga target Desa Sriamur sebanyak 2.500 bidang terealisasi, " sambut Kades Eman. 

"Atas nama Kepala Desa Sriamur saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung program PTSL ini, " lanjut Kades lagi. 

Ucapan selamat datang juga di ungkapkan oleh Kades H. Eman Suleman kepada para hadirin yang telah hadir dalam acara tersebut. Dan turut pula mengajak masyarakat untuk mendoakan Plt Bupati Kabupaten Bekasi H. Ahmad Mardzuki yang baru saja pulih kesehatannya. 

" Semoga Plt Bupati Kab. Bekasi selalu diberikan kesehatan. Agar dapat kembali memimpin masyarakat Kabupaten Bekasi yang lebih baik, " Kata Eman. 

Di lokasi yang sama, Kepala Kantor Pertahanan Kabupaten Bekasi, Drs. Hiskia Simarmata dalam sambutannya menjelaskan, " Tanah kita itu kalau belum bersertifikat itu belum terkuat dan terpenuh. Apa arti sertifikat? Sertifikat itu adalah salinan. Buku tanah dan surat ukur yang dijahit yang menjadi hal terkuat dan terpenuh. 

"Semua program BPN itu namanya PSN (Program Sertifis Nasional).  Bagaimana meningkatkan ekonomi rakyat dari tanah yang harganya tidak seberapa menjadi tanah yang memiliki hak terkuat dan terpenuh. ?? Mulai detik ini status bapak/ ibu meningkat, karena tanahnya sudah bersertifikat. " ucap Kakan Hiskia. 

 " Maka itu tujuan dari program pemerintah sekarang adalah sertifikatkan tanahmu. Kesempatan tidak datang dua kali, " jelas Kakan Hiskia menutup sambutannya. (Ayu)

Komentar

0 Komentar