Hadiri Wisuda Pesantren Subuh, Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Didoakan Santri Emak - Emak

  • Redaksi
  • Sabtu, 25 Maret 2023 20:02
  • 5 Lihat
  • TNI

SURABAYA  l Media Budaya Indonesia.com - Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, Ny. Shally Farid Makruf rupanya mendapatkan tempat di hati emak - emak. Hal tersebut terjadi ketika istri Mayjen TNI Farid Makruf, MA ikut mendampingi Pangdam V Brawijaya dalam program wisuda santri dan santriwati Pesantren Subuh Masjid Al-Muhajirin Kebraon Surabaya pada Minggu (19/3/2023) lalu.

Keikutsertaan Ny. Shally sangat tidak disangka oleh santriwati Pesantren Subuh yang juga terdiri dari kalangan emak - emak tersebut.

Mereka nampak sibuk berbincang dan mengambil foto karena Ny. Shally nampak hadir tanpa jarak dan membaur.

Salah satu anggota Pesantren Subuh yakni Ibu Kayati (63) mengungkapkan kekagumannya pada sosok Ny. Shally karena selain pembawaannya ramah dan murah senyum, ia tak menyangka Ketua Persit Kodam V Brawijaya tersebut berkenan membaur.

"Saya sampai merasa mendapatkan energi baru untuk terus aktif mengaji dan dekat dengan Masjid. Sekelas Ibu Pangdam mau datang kemari, menyapa kami dan mendukung kegiatan kami. Ga nyangka beliau ramah, murah senyum dan paling penting, mau membaur bersama kami ini. Semoga selalu sehat dan berkah nggeh," tandas Ibu Kayati.

Untuk diketahui, Pesantren Subuh adalah program dari Takmir Masjid Al-Muhajirin Kebraon yang menjadikan Masjid laksana Pesantren. Dilaksanakan sejak selesai sholat Subuh dan berlangsung di hari Sabtu tiap pekannya. Pesertanya mulai dari anak-anak, bapak-bapak hingga emak-emak. Mereka belajar tentang banyak hal mulai dari mengaji tajwid, Qur'an, menulis Hadist dan sebagainya dan program wisuda pada Minggu (19/3/2023) adalah wisuda perdana.

(BUS/BTI/MBI)

Surabaya # Media Budaya Indonesia.com #TNI#

Komentar

0 Komentar