TB. Multi Jaya Abadi Desa Setia Mulya Gelar Santunan Yatim dan Berikan Paket Sembako Pada Kaum Dhuafa

  • Redaksi
  • Selasa, 26 April 2022 01:43
  • 63 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Budaya Indonesia~Di bulan suci Romadhon 1443 H /Thn. 2022 yang penuh berkah, Pengusaha bahan bangunan TB. Multi Jaya Abadi gelar santunan yatim dan dhu'afa serta memberikan paket sembako kepada warga masyarakat Desa Setia mulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang kurang mampu atau tepatnya terdampak pandemi COVID-19, pada Minggu (24/4/2022) .

Kegiatan pendistribusian 300  paket sembako dan santunan.kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh pengusaha matrial / bahan bangunan TB. Multi Jaya Abadi, di bulan suci Romadhon  penuh berkah. 

Hal ini tidak luput dari partisipasi  para donatur dan  senumlah pengusaha yang ada disetiap daerah seperti Sumatra, Kalimantan, dan Jawa Barat khususnya wilayah Bekasi, serta rekan- rekan yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Peduli Berbagi Untuk Sesama. 

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di area halaman matrial TB. Multi Jaya Abadi, Desa Setia mulya, Kecamatan Tarumajaya, dengan mengedepankan tema "Berbagi Untuk Sesama".

Sebanyak 300 paket sembako, takjil, dan berikut uang tunai ini didistribusikan langsung kepada anak yatim, kaum dhuafa, para janda, dan lansia, yang namanya sudah terdata oleh masing-masing RT setempat. Kemudian warga yang sudah terdata diberikan kupon , yang fungsinya untuk ditukarkan kembali dengan paket bansos yang sudah tersedia. 

" Kehadiran mereka pun sudah terbagi waktunya, agar tidak terjadi penumpukkan atau berkerumun, kata Susanto, pemilik Toko Bahan Bangunan TB. Multi Jaya Abadi ketika melihat antusiasme warga yang hadir bukan pada waktunya. 

"Namun pada realisasinya,  yang namanya warga memiliki pemikiran takut kehabisan. Makanya sebelum waktunya mereka sudah hadir di lokasi, ' tutur Susanto sambil geleng kepala. 

Susanto Lim ,  begitu nama lengkapnya menjelaskan bahwa, ' kegiatan ini dinamakan Indonesia Berbagi. Yang kami adakan setiap tahunnya. Dan tahun ini merupakan tahun ketiga, " tutur Susanto. 

"Giat ini didukung oleh para donatur dan teman-teman kami yang ada di Sumatra, Kalimantan, dan Bekasi (wilayah Summarecon). Tujuan awalnya adalah untuk membantu warga masyarakat yang terdampak COVID-19, walaupun tidak banyak. Namun sedikitnya dapat meringankan beban warga, " jelas Susanto yang saat dimintai keterangan oleh awak media, didampingi oleh rekan-rekan usahanya. 

" Kami membentuk komunitas Indonesia Peduli ini disaat situasi pandemi COVID-19. Dan harapan kami, semoga diluar komunitas kami ini ada banyak komunitas - komunitas lainnya yang juga bisa bergerak seperti kami, " kata Susanto lagi. 

Sementara salah satu warga Kp. Pamahan, Desa Setia mulya, Kecamatan Tarumajaya yang biasa disapa Ibu Nami mengaku sangat bersyukur me dapatkan bantuan dari TB. Multi Jaya Abadi ini. 

" Terimakasih kepada pemilik toko bangunan yang sudah mau berbagi bantuan kepada warga disini, khususnya pada saya. Kebutuhan dirumah jadi terpenuhi, gak usah beli lagi. Semoga pemilik toko bangunan banyak rezekinya, diberikan kesehatan, biar tahun depan bisa berbagi lagi sama masyarakat,' kata Ibu Nami penuh rasa syukur. (Ayu)

Komentar

0 Komentar