Danlantamal XII Sambut Kedatangan Satgas Operasi Trisila 2023

  • Redaksi
  • Selasa, 25 April 2023 09:09
  • 9 Lihat
  • TNI

Kalimantan Barat I Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto menyambut kedatangan Satgas Operasi Trisila 2023 di Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (24/04/2023).

Operasi Trisila merupakan Operasi TNI AL yang dilaksanakan oleh Koarmada RI bersama Korps Marinir dengan tujuan untuk menunjukkan eksistensi Koarmada RI. Operasi ini dilaksanakan menyeluruh disemua wilayah perairan yurisdiksi nasional.

Kedatangan Satgas Operasi Trisila 2023 di Lantamal XII disambut meriah dengan tarian tradisional khas Kalimantan Barat. Empat kapal perang yaitu KRI Teluk Calang-524, KRI Tjiptadi-381, KRI Kerambit-627 dan KRI Barakuda-633 bersandar di dermaga Lantamal XII.  Operasi Trisila ini juga didukung dua Pesawat Udara TNI AL, satu Kompi Marinir dilengkapi Tank BMP 3 F sebanyak 3 unit dan BTR 50 PM sebanyak 5 unit untuk menyampaikan eksistensinya di Perairan Indonesia.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto mengucapkan selamat datang kepada Tim Satgas Operasi Trisila 2023, kemudian beliau menjelaskan wilayah kerja Lantamal XII dan akan memberikan dukungan kepada Tim Satgas untuk keperluan yang akan dibutuhkan dalan operasi kedepan.

Kemudian Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi Trisila 2023 Kolonel Laut (P) Osben Alibos Naibaho mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danlantamal XII dan seluruh personel Lantamal XII atas penyambutan yang tidak diduga dan meriah.

Operasi Trisila Koarmada RI bersama dengan Lantamal XII Pontianak akan melaksanakan ziarah di TMP Dharma Patria Jaya, Bakti Sosial di KBN Desa Sungai Pinyuh, dan Karya Bakti Penanaman Mangrove di Desa Sungai Bakau Besar Kabupaten Mempawah. (Dispen Lantamal XII/*MBI)

 

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar