Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Bangun Talud Irigasi

  • Redaksi
  • Kamis, 25 April 2024 18:43
  • 138 Lihat
  • TNI

Sragen, Media Budaya Indonesia.Com - Berbagai upaya dilakukan Babinsa dan masyarakat guna mewujudkan ketahanan pangan salah satu upaya yang saat ini sedang giat dilakukan adalah pembangunan infrastruktur pertanian seperti pembangunan talud badan irigasi.

Seperti yang sudah dilakukan Serka Darwanto  Babinsa Plosorejo anggota Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanan giat Bakti TNI dalam rangka membantu Kerja Bakti pembuatan Talud di Dk. Sidoharjo Rt 03 Desa Plosorejo Kecamatan Gondang, Kamis ( 25/04/2024 ).

Menurut Serka Darwanto tujuan dibangunnya saluran irigasi talud adalah agar air bisa mengalir dengan baik hingga bisa dimanfaatkan masyarakat petani. jika sudah selesai, maka masyarakat lah yang mendapat manfaatnya.
Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama atau gotong royong yang melibatkan warga sekitar, sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama warga dan Babinsa.

“Gotong royong sudah tercermin dari nenek moyang bangsa Indonesia, sudah seharusnya kita melestarikan dan sebagai Babinsa harus menumbuhkan semangat warganya,” tutur Darwanto.

Sementara itu Sapto ( 47 ) warga Desa Plosorejo, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bergotong royong bersama masyarakat khususnya warga Desa Plosorejo dalam pembuatan talud.

Sapto juga berharap dengan adanya gotong royong pembuatan talud ini, warga nantinya dapat merawat talud tersebut sebaik mungkin sehingga dapat bermanfaat bagi warga Desa Plosorejo, " Tandasnya.

(AK/*Red)

TNI Sragen # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar