Festival Literasi Sepanjang Tahun Dorong Minat Baca Anak

  • Redaksi
  • Rabu, 25 Mei 2022 19:46
  • 111 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Sudin Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar acara Festival Literasi Sepanjang Tahun Edisi Mei Pendidikan Ceria Untuk Anak di Pojok Baca Digital (POCADI), Lobby Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (25/5). 

Festival yang rutin diselenggarakan di setiap bulannya itu juga dimeriahkan oleh penampilan akustik literasi, talkshow, pentas seni, dan mendongeng. Sekitar 250 anak sekolah turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring. Edisi Mei kali ini, ada lima sekolah yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut yaitu SDN Kebon Bawang 01, 03, 07, SDN 05 Pademangan Timur, dan SDN 03 Marunda. 

"Ini sudah masuk pada edisi bulan Mei yang artinya sudah lima kali kita laksanakan acara Festival Literasi Sepanjang Tahun. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bahan pelajaran dan pengetahuan bagi anak-anak tentang literasi," ungkap Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman dan Plh. Kasudin Perpusip Kota Administrasi Jakarta Utara, Imam Mulatip. 

Saat bertatap muka dengan peserta didik, Walikota juga mengenalkan perpustakaan digital atau yang disebut POCADI. "Adanya perpustakaan digital akan memudahkan dalam mengakses buku yang ingin kita baca melalui komputer ataupun smartphone. Berbagai fasilitas sudah tersedia tinggal niat dan kemauan dari diri kita saja yang harus ditingkatkan agar lebih gemar lagi membaca buku," pesannya. 

Memotivasi anak-anak sekolah untuk gemar membaca menjadi salah satu tujuan dari kegiatan tersebut. Hal ini juga disambut baik oleh perwakilan Guru SDN 03 Marunda, Nurma Puspita yang menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Festival Literasi Sepanjang Tahun. "Anak-anak sangat antusias sekali dan ini sudah yang kedua kalinya kita diundang untuk hadir langsung bahkan difasilitasi juga dengan bus antar jemput," ujarnya. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar