Sekko Jakarta Utara Mewisuda 21 Siswa SD Juara

Jakarta Utara l Budaya Indonesia - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mewisuda angkatan VIII SD JUARA Jakarta Utara, di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (25/5). Sebanyak 21 murid tahun ajaran 2021/2022 dinyatakan lulus.

"Ini adalah acara yang ditunggu-tunggu para orang tua wisudawan-wisudawati dan anak-anak SD JUARA Jakarta Utara yang telah menyelesaikan masa pendidikan," kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit dalam sambutannya.

Abdul Khalit menganalogikan siswa-siswi SD JUARA Jakarta Utara adalah bibit yang membutuhkan lahan untuk terus disirami.
"Lahannya adalah keluarga, sekolah, dan lingkungan. Terkadang sebagai orang tua terlalu cepat berharap bibit tersebut menjadi tumbuhan yang kompilt, ada akar, batang, dahan, daun hingga buah. Tumbuhnya anak butuh proses, dimana rumah, keluarga sekolah dan lingkungan mempunyai tanggung jawab bersama. Ibu-ibu, bapak-bapak mempunyai tanggung jawabnya mengatur bagaimana pembiasaan perilaku, sekolah tentunya menjadi tanggung jawab guru dalam mendidik, dan lingkungan tempat mengembangkan diri. Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan lingkungan yang namanya ruang ketiga, ruang interaksi 'Taman Maju Bersama'. Untuk bagaimana menciptakan lingkungan pendidikan tambahan yang nyaman ramah lingkungan," ungkapnya.

Abdul Khalit mengatakan untuk terciptanya generasi penerus bangsa yang baik Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara siap membuka diri untuk memberikan yang terbaik.
"Kami siap berkolaborasi, dengan tangan terbuka bersama-sama memetakan apa-apa saja kebutuhan ke depan. Silahkan bersurat, beraudiensi dengan Bapak Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara," ucapnya.

Abdul Khalit menambahkan siswa-siswi sekolah JUARA Jakarta Utara juga dapat menambah pengetahuan di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara.
"Ada Pojok Baca Digital (POCADI) yang dapat dimanfaatkan untuk menambah literasi, silahkan dimanfaatkan," tuturnya.

Sementara General Manager PT. Pelindo, Hadi Safitri Noor mengucapkan selamat kepada 21 siswa-siswi SD JUARA.
"Yang telah menyelesaikan enam tahun pendidikannya. Semoga ilmunya dapat bermanfaat dan menjadi bekal masa depan yang lebih baik," katanya.

Ikut hadir dalam mewisuda angkatan VIII SD JUARA Jakarta Utara adalah Direktur Rumah Zakat Bagian Pendidikan, Irfan Supangat, General Manager Rumah Zakat Regional Jakarta, Apriadi Azhar, Kepala Sekolah SD JUARA Jakarta Utara, Mohammad Arif, dan Sekretaris PGRI wilayah Tanjung Priok, Suprapto. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar