Kesigapan Anggota Koramil 0621 - 16 Leuwiliang Laksanakan Evakuasi Dampak Bencana Alam

  • Redaksi
  • Sabtu, 25 Juni 2022 10:11
  • 42 Lihat
  • TNI

Kabupaten Bogor l Media Budaya Indonesia - Wilayah Koramil 0621-16/ Leuwiliang dengan luas wilayah perbukitan dan banyak nya masyarakat yang bertempat tinggal di dalam lingkungan tempat tinggal yang rawan akan bencana alam, Jumat (24/6).

Seperti pada kejadian banjir bandang pada Rabu, 22/06/2022 jelang Maghrib.
Ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga pada Kamis,23/06 anggota Koramil 0621- 16 di bawah komando langsung Danramil Kapten Inf Koswara Siapkan Skema Evakuasi warga dampak bencana alam tersebut.

" Tindakan yang telah kita laksanakan saat ini diantaranya adalah Mengorganisir ORGAS Kecamatan dengan melibatkan ketua Satgas, yaitu Camat Leuwiliang H. Daswara Sulanjana, S.H., Kapolsek Lewuliang Kompol Agus Supriyanto, S.H., M.A, Dansar Danramil 0621-16/ Leuwiliang Kapten Inf Koswara, Kaurkeslap Kapuskes Leuwiliang Dr. Djims, Kapukeslap Arief Sudrajat, SKM., M.M, Koorlap BPBD Kecamatan bapak Agung dan Orgas Satgas Desa Puraseda (Posklap Kantor Puraseda kp. Cikoneng).

Giat yang sedang dilaksanakan yaitu pendataan kerugian diantaranya korban Jiwa Sementara (Nihil) dan Warga terdampak di Kp. Tengah 1RT dengan total 50 KK 150 Jiwa (dalam pendataan yang mengungsi di Posko dan di rumah Warga).

Sementara pendataan materiil diantaranya pesawahan dengan total luas 75 HA (baru tercatat 35 HA) sisa dalam pendataan, Tanah darat 141 HA terdampak dalam pendataan, Perikan 20 Ton (terdampak), Peternakan domba 18 Ekor (2 ekor terdeksi hidup) sisa dalam pendataan.

Pendataan Warga sebanyak 20 KK (Tergenang air setinggi 20 Cm), proses pembersihan Lumpur, jalan sepajang 10 Km (terdiksi 200M terdampak) selebihnya dalam pendataan.
Tempat Evakuasi Pengungsian menggunakan tempat SD Kp.Tengah dengan kapisitas 200 orang.

Cadangan Air bersih, menggunakan pasilitas MCK Umum, dengan sumber air di Kp. Ciateul Leutik 2 Pintu air jalan.
Akses jalan Menuju Lokasi Sempit Hanya Cukup satu arah, serta Jaringan Internet terkendala Signal, Sarana Air bersih terbatas."ujar Danramil.

(MC Pendim 0621/Kab.Bogor/*Red)

Kabupaten Bogor #Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar