Pemkot Jakarta Utara Raih Penghargaan KLA Predikat Nindya

  • Redaksi
  • Senin, 25 Juli 2022 20:17
  • 40 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Menteri Pemberdayaan, Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyerahkan secara langsung trophy dan piagam penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dengan predikat Nindya kepada Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat acara puncak Anugerah KLA Tahun 2022 di Hotel Novotel Bogor pada Jumat (22/7) lalu. 

"Ini adalah kerja bersama yang pencapaiannya bukan hanya dari pemerintah saja melainkan juga dari unsur masyarakat, dunia usaha, dan pemangku kepentingan lainnya," ungkap Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit saat ditemui di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (25/7). 

Dengan mengedepankan sinergi dan kolaborasi, semua unsur di Jakarta Utara bergerak untuk mewujudkan kota yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak. 

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita semua agar di tahun 2023 Jakarta Utara bisa mendapatkan KLA predikat Utama. Selama satu tahun ini kita akan terus berbenah diri untuk mencapai pemenuhan indikator KLA predikat Utama," jelasnya. 

Sementara itu, Kasudin Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Noer Subchan menerangkan bahwa Jakarta Utara kembali meraih penghargaan KLA dengan predikat Nindya. "Untuk menjadi KLA, ada 24 indikator yang mencerminkan aspek kelembagaan dan lima klaster hak anak yang harus dipenuhi oleh setiap kabupaten/kota," terangnya. (*Buhari)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar