Ikut Kerja Bakti, Lurah Pademangan Timur : Kita Harus Peduli Dengan Kebersihan Lingkungan

  • Redaksi
  • Senin, 25 Juli 2022 14:17
  • 56 Lihat
  • Berita Umum

 

 

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  – Kerja bakti warga RW. 03 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan Jakarta Utara membersihkan lingkungan. Kegiatan kerja bakti ini berlangsung, Minggu (24/07/2022), dihadiri Lurah pademangan Timur, Abdul rahman hakim.

Lurah Abdul rahman hakim dampingi H. Eddy Jassa Ketua RW. 03, bukan saja hadir dalam kegiatan tersebut, namun ia juga langsung ikut membersihkan lingkungan terutama saluran dan taman dari sampah dan lumpur yang berada persis ditengah-tengah pemukiman padat penduduk, di Pademangan Timur, Jakarta Utara.

Giat Kerja Bakti membersihkan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB, dimana Karang Taruna, LMK, FKDM, Dasawisma, PKK, Penguus RT dan RW dan warga datang dengan membawa sapu lidi, pengki dan sejumlah kantong sampah.

Abdul rahman hakim mengungkapkan, kerja bakti bersih-bersih ini gagasan dari Ketua RW. 03 Eddy Jassa.

“Jadi kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. melibatkan warga. bersama ketua RT, RW, FKDM, LMK dan beberapa pemuda Karang Taruna, sepakat untuk kerja bakti,” paparnya.

Lanjutnya, memasuki musim penghujan, ia mengingatkan warganya untuk peduli membersihkan lingkungan masing-masing, terutama selokan dan saluran air yang berada didekat rumah, agar saat hujan tidak ada lagi sumbatan dan tidak terjadi genangan air," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 03, Kelurahan Pademangan Timur  Eddy Jassa mengatakan pada Media Budaya Indonesia.com, kegiatan kerja bakti ini, sebenarnya sudah dilakukan secara rutin., program Pengurus RW. 03 di sekalian memberi semangat adik adik Karang taruna , Unit PKK di wilayah Ketua RW yang rajin blusukan menyapa warganya.

Senada dengan Ketua RW. 03 Adit anggota LMK RW. 03 menyebutkan, kerja bakti warga dan Karang Taruna 03, Pengurus di wilayahnya merupakan agenda rutin agar lingkungan sekitar menjadi lebih terawat.

Tak hanya itu kegiatan gotong royong dan kegiatan bersama seperti kegiatan keagamaan juga kita lakukan.

“Saya sebagai anggota LMK RW. 03 berharap dengan adanya kegiatan kerja bakti ini silaturahmi antar warga lebih terus terjalin, selalu kompak di lingkungan rumah,” tambah.

Begitu pula Rehan Ketua Karang Taruna Unit 03 mengucapkan terima kasih atas apresiasi Lurah Pademangan Timur Lurah Abdul rahman hakim yang hadir dan ikut kerja bakti bersama warga RW. 03 lanjutnya, untuk kedepannya unit Karang Taruna yang dipimpinnya itu akan menjadi lebih semangat dalam melakukan program kegiatan sosial masyarakat,

“Alhamdulilah kami lebih semangat lagi untuk melakukan kerjasama dengan pihak kelurahan Pademangan Timur untuk menjalankan program kegiatan sosial masyarakat. sehingga pemuda dan Karang Taruna di RW 03 lebih kreatif dan produktif dalam berkarya,” tambah. (*Sutarno)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar