Bersinergi Untuk Menjaga Keamanan Wilayah Laut Indonesia, Lanal, Bengkulu Bertukar Data dan Informasi Dengan Bakamla RI

  • Redaksi
  • Selasa, 25 Juli 2023 17:47
  • 43 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bengkulu I Media Budaya Indonesia.Com - Guna menjaga keamanan wilayah laut Indonesia khususnya Perairan Samudera Hinda dan Perairan Bengkulu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S menerima kunjungan kerja Direktorat Data dan Informasi Bakamla RI di Mako Lanal Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No. 10, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Selasa (25/07/2023).

Kunjungan kerja Bakamla RI yang dipimpin oleh Kepala KPIML Bakamla RI Kolonel Bakamla Jan Lucky Boy, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., bermaksud saling bertukar informasi dan data kerawanan yang ada di Perairan Samudera Hinda dan Perairan Bengkulu.

Pada pembahasan Keamanan Maritim antara Lanal Bengkulu dan Bakamla RI dilaksanakan pertukaran informasi data perairan yang ada di wilayah Samudera Hindia dan Perairan Bengkulu terkait tentang potensi ancaman, kerawanan dan kecelakaan di laut.

Disisi lain, terkait kunjungan kerja Bakamla RI ke Lanal Bengkulu, Danlanal menyampaikan terima kasih atas kesediaan Tim Bakamla RI untuk berkunjung dan saling bertukar informasi data wilayah Perairan Samudera Hindia dan Perairan Bengkulu. Diharapkan nantinya melalui pertukaran informasi tersebut, dapat saling memantau serta menjaga situasi dan kondisi keamanan laut di wilayah Perairan Barat Pulau Sumatera, khususnya di Perairan Bengkulu.
(Pen Lanal Bengkulu/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar