Polres Metro Bekasi Kota Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Jaya 2024 Demi Pemilu yang Aman dan Demokratis

  • Redaksi
  • Kamis, 25 Juli 2024 12:09
  • 63 Lihat
  • Polri

Bekasi, Media Budaya Indonesia.Com - Polres Metro Bekasi Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Mantap Praja Jaya 2024 pada hari Kamis, 25 Juli 2024 mulai pukul 08.00 WIB . Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Polri dalam menjaga keamanan, kedamaian, dan demokratisasi Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang di wilayah Kota Bekasi.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diawali dengan laporan Latpra Ops Mantap Praja oleh Karendal Ops Kompol Agus Rohmat, S.H., M.H. Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M., Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dhany Aryanda, S.I.K., para Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Bekasi Kota, Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi Kota, Kaposko Ops Mantap Praja, serta Operator SOT dan EWS  Mantap Praja 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Dani Hamdani menyampaikan harapan agar kegiatan Latpra Ops Mantap Praja ini dapat menjadi pembelajaran dan pedoman dalam pelaksanaan rangkaian Pilkada mendatang. Beliau menekankan pentingnya pemahaman rencana operasi, keterlibatan dalam latihan, peningkatan kerjasama, peningkatan pengetahuan, serta pengamalan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup. Kapolres juga mengingatkan agar seluruh personel menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam menjalankan tugas.

Selanjutnya, masing-masing Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) memaparkan rencana dan pembagian tugas, meliputi:

1. Kasatgas Pengawasan oleh Iptu Suwondo, S.H.
2. Kasatgas Pengawalan dan Pengamanan oleh Kompol Rosdiana Sirait, S.H.
3. Satgas Preemtif oleh AKBP Tri Wahyono, S.H.
4. Satgas Humas oleh Ipda Sasmita
5. Satgas Preventif
6. Satgas Penegakan Hukum
7. Satgas Anggaran

Selama kegiatan berlangsung, suasana kondusif dan aman terkendali. Latpra Ops Mantap Praja Jaya 2024 ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi Polres Metro Bekasi Kota dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai, sejuk, dan demokratis.

( Penmas Polres Metro Bekasi Kota/MBI)

Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar