Peringati Hari Anak Nasional di Pos TNI, Satgas Ajak Anak-Anak Mayuberi Tekun Belajar

  • Redaksi
  • Kamis, 25 Juli 2024 20:49
  • 133 Lihat
  • TNI

Mayuberi Puncak,  Media Budaya Indonesia.Com – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua,  mengundang anak-anak dari Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah untuk mengikuti kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional pada Kamis (25/7/2024).

Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk penyampaian tambahan materi pelajaran bagi anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) yang tinggal di dekat Pos Mayuberi, serta beberapa permainan lapangan.

Menggunakan Sekolah Darurat di Pos Mayuberi, para Prajurit TNI telah merencanakan dan menyiapkan peralatan serta perlengkapan untuk mendukung kelancaran jalannya kegiatan. Sejak pagi hari, anak-anak usia SD yang tinggal di sekitar Pos Mayuberi telah berbondong-bondong mendatangi Pos dengan didampingi orangtuanya masing-masing. Antusiasme anak-anak yang telah mengenakan pakaian seragam lengkap tersebut disambut hangat oleh Komandan Pos (Danpos) beserta para Prajurit Pos Mayuberi.

Mengawali kegiatan, Danpos menyampaikan ucapan terima kasih atas antusiasme dan kehadiran anak-anak pada kegiatan hari Kamis pagi tersebut. Pada kesempatan itu, Danpos juga mengajak seluruh anak-anak peserta kegiatan untuk berusaha belajar dengan tekun guna mencapai cita-cita di masa depan. Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional di Pos Mayuberi dilakukan dalam bentuk penyampaian materi pelajaran dan beberapa permainan lapangan. Permainan lapangan dilakukan dalam rangka memberikan latihan kepada para peserta kegiatan tentang materi teamwork atau kerjasama tim kecil yang berguna sebagai bekal persatuan dan kesatuan. Sajian kegiatan yang variatif diikuti dengan antusias dan rasa gembira seluruh anak-anak Mayuberi yang hadir pagi hari tersebut.

Usai kegiatan, seorang anak bernama Alex Murib, mengatakan terima kasih kepada prajurit TNI yang telah menyediakan fasilitas belajar dan mengundang anak-anak Mayuberi untuk mengikuti kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional.

"Terima kasih Om Tentara, kita ulang tahun di Pos 323. Tuhan memberkati,"ucapnya senang.

Sementara itu di tempat terpisah, Panglima KOOPS TNI Brigjen TNI Lucky Avianto usai menerima laporan pelaksanaan kegiatan, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad dalam menggelar kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional di Pos Mayuberi.

"Hal ini merupakan upaya TNI memberikan pelayanan kebutuhan dasar, khususnya pendidikan bagi anak-anak usia sekolah, guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua," pungkasnya. 

(PenkoopsTNI/MBI)

TNI AD Mayuberi Puncak # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar