Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi dan Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Bantargebang

  • Redaksi
  • Kamis, 25 Juli 2024 12:16
  • 43 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota, Media Budaya Indonesia.Com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciketingudik, Aipda Hendro Suwito SH, bersama Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Bantargebang menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Simulasi & Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal. Acara ini diselenggarakan di Aula Kecamatan Bantargebang,Selasa (23/7/24).

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Dinas Kesehatan melalui para Kepala Puskesmas se-Kelurahan di Kecamatan Bantargebang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan gizi ibu hamil, ibu menyusui, dan balita yang mengalami gizi kurang di Kelurahan Ciketingudik, Kelurahan Sumurbatu, dan Kelurahan Bantargebang.

Acara dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang terdiri dari Kader Posyandu se-Kecamatan Bantargebang. Selain Bhabinkamtibmas, hadir pula beberapa tokoh penting, yaitu:

Camat Bantargebang, Bapak H. Miftah Farid STP, Dr. Nia, Kepala Puskesmas Kelurahan Bantargebang,Ibu Hj. Nurjanah, Kepala Puskesmas Kelurahan Ciketingudik,Bidan Mamah, Kepala Puskesmas Kelurahan Sumurbatu,Ibu Suherni, Kepala Puskesmas Kelurahan Cikiwul.

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan informasi dan pelatihan mengenai pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal yang tepat untuk ibu  hamil, ibu menyusui, dan balita gizi kurang. 

Kehadiran Bhabinkamtibmas Kel. Ciketing Udik dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di bidang gizi. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, angka gizi buruk di wilayah Kecamatan Bantargebang dapat ditekan dan kualitas kesehatan masyarakat dapat meningkat.

(MBI)

Polsek Bantar Gebang # Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar