Satgas TNI Bangkitkan Semangat Anak-Anak Yigi Dalam Peringatan Hari Anak Nasional

  • Redaksi
  • Kamis, 25 Juli 2024 22:15
  • 161 Lihat
  • TNI

Yigi Nduga, Media Budaya Indonesia.Com – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 432/Waspada Setia Jaya Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua,  mengundang anak-anak dari Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan untuk mengikuti kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional. Kamis (25/7/2024). 

Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk penyampaian tambahan materi pelajaran dan pembagian beberapa mainan anak-anak.

Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Komandan Satgas Yonif 432 Kostrad, Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Berangkat dari penekanan tersebut, maka hari Kamis pagi tersebut, para Prajurit TNI mengundang anak-anak usia SD di sekitar Pos Yigi untuk mengikuti kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional. Anak-anak yang menerima undangan tersebut langsung mendatangi Pos Yigi dengan antusias.

Mengawali kegiatan, Danpos Yigi Lettu Inf Gayuh Nanda Prayudin menyampaikan ucapan terima kasih atas antusiasme dan kehadiran anak-anak pada kegiatan hari Kamis pagi tersebut. Pada kesempatan itu, Danpos juga mengajak seluruh anak-anak peserta kegiatan untuk memiliki cita-cita tinggi di masa depan dan belajar dengan rajin untuk mencapai cita-cita tersebut. Setelah penyampaian materi pelajaran, Danpos membagikan beberapa jenis mainan kepada anak-anak yang hadir. Sesudahnya, anak-anak tersebut melakukan beberapa permainan dengan para Prajurit di dalam Pos. 

Usai kegiatan, seorang anak bernama Marta Gwijangge, mengucapkan terima kasih kepada prajurit Satgas yang telah mengundang mereka ke Pos guna memperingati Hari Anak Nasional.
 
"Terima kasih Om Tentara, kita senang rayakan ulang tahun di Pos 432. Tuhan memberkati,"tuturnya gembira.

Terpisah, Panglima KOOPS TNI Brigjen TNI Lucky Avianto pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 432 Kostrad dalam menggelar kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional di Pos Yigi.

"Hal ini merupakan upaya TNI memberikan pelayanan kebutuhan dasar, khususnya pendidikan bagi anak-anak usia sekolah, guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua," ungkapnya. 

(PenkoopsTNI/MBI)

TNI AD Provinsi Papua # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar