5 Rumah Warga Sunter Jaya Prioritas Bedah Rumah

  • Redaksi
  • Kamis, 25 Agustus 2022 15:37
  • 9 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Lima rumah warga RW 02 Kelurahan Sunter Jaya telah rampung direnovasi total atas prakarsa dari Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta, Hj. Ida Mahmudah yang mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Proses pembangunan rumah dua lantai tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 bulan. 

"Masyarakat Jakarta Utara membutuhkan sentuhan dari kita bersama dan hari ini kita wujudkan melalui kegiatan bedah rumah. Ini bedah rumah yang pertama kita laksanakan dan banyak sekali yang ingin membantu dan berkontribusi. Semoga bisa terus berkesinambungan untuk kedepannya," jelas Hj. Ida Mahmudah saat penyerahan kunci bedah rumah di permukiman warga RW 02 Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Kamis (25/8). 

Kepedulian dari semua pihak untuk membantu terhadap sesama yang membutuhkan mendapatkan respon yang positif dari Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit. "Inilah bukti bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Kuncinya adalah gerakan dan kolaborasi untuk membantu yang lain dalam hal ini adalah kebutuhan akan hunian yang layak," tuturnya. 

Ia pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Hj. Ida Mahmudah dan sejumlah pihak yang turut berkontribusi dalam kegiatan bedah rumah warga. "Sebelumnya rumah ini kondisinya memprihatinkan dan sekarang sudah terlihat bangunannya luar biasa. Semoga warga yang lainnya bisa terdorong dan lebih peduli terhadap tetangga di sekitar kita yang membutuhkan bantuan," imbau Abdul Khalit didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman. 

Kegiatan bedah rumah tersebut disambut antusias oleh warga RW 02 Sunter Jaya, Halimah. "Alhamdulillah, senang banget rumahnya sudah jadi. Rencananya, di awal bulan nanti akan kami tempati lagi karena selama proses pembangunan kami ngontrak dulu di dekat sini. Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membantu," ujarnya.(*Ahmad)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar