Forkopimko Jakarta Utara Deklarasi Damai Pilkada 2024

  • Redaksi
  • Rabu, 25 September 2024 18:42
  • 33 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com – Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara menggelar Deklarasi Damai Pilkada Tahun 2024. Deklarasi sebagai bentuk komitmen terhadap kelancaran Pilkada di Jakarta Utara.

Walikota kota Administrasi Jakarta Utara,Dr.Ali Maulana Hakim mengatakan deklarasi merupakan bentuk komitmen terhadap kelancaran Pilkada Tahun 2024 di Jakarta Utara. Deklarasi menjadi momentum dalam menciptakan suasana Pilkada yang damai, aman, nyaman, dan bahagia.

“Yang kita undang hari ini mewakili semua. Forkopimko mengajak dan komitmen. Jangan lagi merepokan Bawaslu dan penegak hukum. Jangan ada pelanggaran dan jangan ada pelanggaran didiamkan,” katanya dalam sambutannya di Ruang Bahari, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (25/9).

Ali menegaskan perlunya komunikasi yang baik selama Pilkada Tahun 2024 demi menghindari kabar hoax yang dapat memecah persatuan. Untuk itu, dipastikannya Posko Pilkada Tahun 2024 kembali aktif, baik di Tingkat Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kecamatan, dan bahkan Kelurahan.

“Buka komunikasi, jangan ada informasi yang "katanya-katanya’" sehingga bisa mengantisipasi hoax. Lihat kepentingan yang luas,” tegasnya.Ali berpesan kepada Tim Sukses tiga pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta berkomitmen tidak berkampanye hitam (black Campaign) demi menjaga kedamaian masyarakat Jakarta Utara. Masyarakat berkah memilih sesuai dengan haknya masing-masing.

“Kepada timses, tolong jangan saling melempar kampanye hitam. Semua calon bagus, jangan dijelek jelekan satu sama lain karena kadang-kadang hal itu yang membuat emosi pemilih, saya khawatir apabila itu terjadi justru memicu keretakan di masyarakat,” tutupnya.

(Sutarno)

Pemkot Jakut# Polres Metro Jakarta Utara# Kodim 0502/JU# Pemprov DKI Jakarta# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar