Tanamkan Nilai Kebaharian, Lanal Simeulue Gelar Open Ship KRI Teuku Umar-385 di Kabupaten Simeulue

  • Redaksi
  • Rabu, 25 September 2024 22:27
  • 26 Lihat
  • TNI

TNI AL, Simeulue, Media Budaya Indonesia.Com - Pangkalan TNI AL Simeulue tanamkan nilai kebaharian dengan menggelar open ship di KRI Teuku Umar-385, bertempat di Pelabuhan Laut Sinabang, Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Rabu (25/09/2024).

Openship yang diikuti oleh para pelajar dan masyarakat di Kabupaten Simeulue difasilitasi langsung oleh Komandan KRI Teuku Umar-385 Letkol Laut (P) Asep Saeful, S.T., M.Tr. Opsla., untuk diberikan kesempatan berinteraksi dengan para pengawak kapal perang, mendengar cerita dan pengalaman mereka, serta belajar lebih banyak tentang kehidupan di kapal perang. 

Acara Openship bertujuan untuk mendekatkan TNI AL dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Simeulue serta bertujuan meningkatkan rasa bangga dan cinta terhadap TNI dan bangsa.

Kegiatan ini sebagai wahana mengenalkan dunia bahari dan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) kepada masyarakat, khususnya kepada generasi penerus bangsa serta diharapkan open ship ini bisa memberikan pengetahuan sekaligus pengalaman kepada generasi muda tentang segala hal yang ada di Kapal Perang Republik Indonesia.

(Pen Lanal Simeulue/MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar