Ngopi Kamtibmas Polsek Penjaringan Polres Metro Jakut bersama Polda Metro Jaya dan Masyarakat di Pos Sat Kamling RW 011 Kelurahan Penjaringan

  • Redaksi
  • Rabu, 25 September 2024 15:25
  • 33 Lihat
  • Polri

Jakarta,  Media Budaya Indonesia.Com - Polsek Penjaringan bersama jajaran dan PJU Polda Metro  melaksanakan kegiatan Ngopi Kamtibmas bersama masyarakat dan pengurus lingkungan Ketua RW  di Pos Satkamling RW 011 Jl. Rawa Bebek kelurahan Penjaringan, kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (25/9/2024). 

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Polsek Penjaringan bersama jajaran mengajak masyarakat bersinergi bersama menjaga kamtibmas lebih kondusif dan Ngopi Kamtibmas ini juga guna mempererat silahturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat. 

Ketua RW 011 Andi memberikan sambutan, para hadirin yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini dan saya berterimakasih sekaligus sudah mengadakan acara ini. Puji syukur pada malam hari ini kita berkumpul dalam rangka silahturahmi dengan tiga pilar acara Ngopi Kamtibmas, semoga dan ridho SWT. Saya tidak panjang lebar selanjutnya akan ada sambutan dari PJU Polda Metro Jaya, Lurah dan unsur terkait, " ujarnya. 

Mari kita bersama- sama bersyukur karena kita masih diberikan nikmat dan sehat kepada kita semua. Kehadiran bapak- bapak dari Polda Metro Jaya ini merupakan sambang dan pengecekan juga kepada Pos Satkamling ini yang dimana ini adalah hasil dari perjuangan kita semua. Berkat adanya Pos Satkamling ini kita dapat mencegah tindakan-tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas, " tambahnya. 

Maka dari itu kita terutama warga RW 011 sangat berharap sinergitas kedepannya guna tetap eksis menjaga Kamtibmas, " bebernya. 

Lurah Penjaringan Makrus Nugroho juga memberikan sambutan, saya sangat berterimakasih bisa di undang di acara ini dalam rangka Ngopi Kamtibmas Satkamling. Saya apresiasi kepada Pos Satkamling ini karena dengan adanya kegiatan ini kita dapat meminimalisir kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas," kata  Lurah Penjaringan. 

Mari kita sama- sama kedepannya saling menjaga dan menghidupkan kegiatan Satkamling ini. Saya mensupport kegiatan seperti ini karena kegiatan menjaga keamanan harus berperan semuanya yang ada di dalamnya. Terimakasih sekali lagi kepada warga dan pihak keamanan saling membangun dan membantu dalam menanggulangi Kamtibmas di wilayah kita, " tambahnya. 

Dir Binmas  Polda Metro Jaya Kombes Pol Harri Muahharam juga memberikan sambutan, terimakasih kepada unsur-unsur terkait yang sudah membantu dan menjaga Satkamling ini demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan damai. Tujuan saya kesini ingin mengetahui sejauh mana keamanan di wilayah ini dan apa yang menjadi kendala disini, " ucapnya. 

Pos Satkamling ini sangat bagus dengan dilengkapinya IT dimana adanya kamera CCTV yang terpasang di jalan- jalan selain kita lakukan patroli kita juga bisa monitor melalui kamera CCTV tersebut. Saya harap masyarakat ikut menjaga keamanan dan juga bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga dapat menciptakan keamanan sekitarnya. 

Melalui kegiatan ini mari kita mencari solusi disetiap permasalahan yang ada di wilayah kita ini.Saya harap kegiatan yang sudah baik di Pos Satkamling RW 011 ini bisa ditularkan kepada RW-RW disekitar sini dan lainnya", jelasnya. 

Wadir Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Ardiansyah juga memberikan sambutan, fenomena terkait permasalahan yang ada di masyarakat ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Dalam konteks permasalahan seperti tawuran dan kenakalan remaja ini merupakan permasalahan yang memang sulit dan sangat perlu perhatian khusus dari kita sendiri, " ucapnya. 

Karena permasalahan seperti ini para pelaku bukan dari wilayah kita saja seperti contoh kita jaga di wilayah A namun terjadi di wilayah B karena para pelaku ini sumbernya dari berbagai wilayah.Maka dari itu sangat pentingnya keseriusan kepada kita semua menjaga kamtibmas ini dan itu perlu konsisten semuanya. 

Persoalan itu disetiap wilayah dan daerah pasti ada, jadi mari kita sama- sama mulai dari diri sendiri dan kemudian kita tularkan kepada orang-orang terdekat dan orang yang kita kenal, " pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ngopi kamtibmas, Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bambang Satriawan, Karo Ops diwakilkan AKBP Ahmad Fanani, SIK, Kasat Binmas Polres Jakarta Utara AKBP Agus Rizal, Kapolsek Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya, Wakapolsek Kompol Tomb Pea Indra Sirait, Kanit Binmas Polsek Penjaringan AKP Sugiharto, Kanit Provos Polsek Penjaringan IPDA Taufik Amin, dan Tokoh masyarakat setempat serta pengurus lingkungan setempat.

 

(MBI) 

Polsek Penjaringan# Polres Metro Jakarta Utara# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar