Jumat Curhat Polres Bogor dalam Rangka Cooling System Yang Rutin di Laksanakan Sebagai Wadah Keluh Kesah Curhatan Warga Masyarakat

  • Redaksi
  • Jumat, 25 Oktober 2024 12:41
  • 23 Lihat
  • Polri

POLRES BOGOR, Media Budaya Indonesia.Com -  Polres Bogor kembali melaksanakan program "Jumat Curhat" yang rutin sebagai Giat COOLING sistem, wadah keluh kesah Curhattan warga masyarakat diadakan setiap pekan disamping mendekatkan diri dengan masyarakat juga cipta kondisi wilayah binaan serta masih berlangsungnya Pilkada Mantap Praja Serentak 2024 agar aman kondusif, Jumat (25/10/2024). 

Kegiatan yang digelar di Ruang Mediasi Mako Polres Bogor ini dihadiri oleh puluhan warga dari berbagai daerah di Kabupaten Bogor. Program ini bertujuan untuk mendengar langsung keluhan, masukan, dan aspirasi masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Program Jumat Curhat di Polres Bogor kali ini menyoroti keresahan warga terkait maraknya praktik bank emok dengan bunga tinggi dan aksi debkolektor ilegal. Pak Edi, salah satu warga, mengeluhkan bank emok yang memberikan bunga melebihi jumlah pinjaman dan oknum debkolektor yang menagih secara paksa di jalan.

Kompol Yudi Kusyadi, SH Kabag SDM Polres Bogor, menjelaskan bahwa bank emok sering terjadi dimasyarakat dengan  memberikan secara pinjaman secara instan langsung oleh yg memberikan kepada yang meminjam uang  pinjaman. “Warga masyarakat berhati-hati tidak mudah tergiur utk meminjam uang dengan mudah dan tidak menggunakan layanan ini, karena tidak ada jaminan atau perjanjian resmi,” tegasnya.

Polres juga menegaskan bahwa debkolektor resmi harus bekerja sesuai prosedur. Penagihan paksa di jalan sebaiknya tidak dilakukan. Warga diminta segera melapor jika mengalami kejadian serupa untuk ditindaklanjuti, dengan berkoordinasi dengan Secholder wilayah yang ada," tutup Kabag SDM Kompol Yudi. 

(Humas Bogor/MBI) 

Polres Bogor# Polda Jabar# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar