Sat Lantas Polres Metro Jakut Berikan Himbauan Kamseltibcar dalam Operasi Zebra Jaya 2024

  • Redaksi
  • Jumat, 25 Oktober 2024 14:37
  • 28 Lihat
  • Polri

Jakarta Utara, Media Budaya Indonesia.Com – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif melaksanakan himbauan Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada pengguna jalan raya dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib dan menjaga keselamatan saat berlalu lintaslintas,  Jumat (25/10/2024). 

Operasi Zebra Jaya 2024 difokuskan pada edukasi dan pendekatan persuasif, dengan Satgas Preemtif sebagai pelaksana utama dalam memberikan sosialisasi dan himbauan langsung kepada para pengguna jalan. Tim Satgas berpatroli dan menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas di berbagai titik strategis, seperti persimpangan jalan, terminal, dan pusat-pusat keramaian, untuk memastikan setiap pengendara memahami pentingnya tertib berlalu lintas demi mengurangi risiko kecelakaan.

Dalam kegiatan ini, petugas mengingatkan agar pengendara selalu menggunakan helm, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menjaga jarak aman, serta tidak menggunakan ponsel saat mengemudi. Satgas Preemtif juga menekankan pentingnya saling menghargai antar pengguna jalan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama.

“Kami berharap himbauan ini dapat menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi Zebra Jaya 2024 ini tidak hanya menegakkan hukum, tetapi juga mengedukasi masyarakat untuk menciptakan jalan yang lebih aman dan tertib,” ujar salah satu petugas Satgas.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan oleh Satgas Preemtif ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Diharapkan, Operasi Zebra Jaya 2024 dapat berkontribusi signifikan dalam mengurangi angka kecelakaan serta menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan.

 

(NK) 

Satlantas Polres Metro Jakarta Utara# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar