Pelantikan dan Pengukuhan POKDAR Kamtibmas Bhayangkara Sektor dan Sub Sektor Bekasi Kota Periode 2022 - 2024

  • Redaksi
  • Sabtu, 26 Maret 2022 17:54
  • 86 Lihat
  • Berita Umum

Bekasi Kota l Budaya Indonesia  - Acara pelantikan dan pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara sektor dan sub sektor Bekasi Kota periode tahun 2022-2024, yang dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki Sik,MH selaku pembina Pokdarkamtibmas serta didampingi oleh Kapolsek Bekasi kota Kompol Salahudin SH,MH  dan Ketua  Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi H.suyatno SE,Bertempat di Gedung Graha.ST.MIKAEL-STRADA jalan Bintara raya Bekasi barat, Sabtu (26/3/2022).

Acara pelantikan dan pengukuhan tersebut dihadiri oleh PLT walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono SE,MM, Kapolres Metro Bekasi kota Kombes pol Hengki Sik,MH,Kasat Binmas Kompol Panji Ramadhan Sik,SH,MH,Kapolsek Bekasi kota Kompol Salahudin sik SH.MH, Waka Polsek Bekasi kota AKP Partono SH,MH,Binmas Polsek Bekasi kota ipda Samsul Muarif,para Babin Kamtibmas sekecamatan Bekasi barat,Danramil 01 Kranji Mayor Inf Choirul Anam S,SOS,Babinsa sekecamatan Bekasi barat,Staf khusus setjen MPR RI Nur Hamam Munzir SH,Camat Bekasi barat Maka Nachrowi S.AP.M.SI,para lurah sekecamatan Bekasi barat,Ketua POKDAR Kamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi H. Suyatno SE,Ketua POKDAR Kamtibmas sektor Bekasi kota,para ketua sub sektor POKDAR Kamtibmas Bhayangkara SE kota Bekasi, ketua Senkom Bekasi kota,FBR dan pemuda Siliwangi.

Dalam sambutan Kasat Binmas Kompol Panji Ramadhan Sik,SH,MH menyampaikan, bahwa Polri telah membentuk kelompok sadar kamtibmas yang telah dituangkan dalam aturan keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar kamtibmas dengan visi, menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan kamtibmas dengan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran kamtibmas, membangun komunikasi dengan efektif dan intensif dengan masyarakat kelompok atau komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan denfansif segenap komunitas dalam memilihara situasi kamtibmas dan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

Sebagai kelompok sadar kamtibmas bisa membantu Program-Program kegiatan pemerintah ataupun Polri untuk bisa menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif.” Ujar Panji kepada bapak/ibu pokdarkamtibmas yang baru dikukuhkan.

Ketua PokdarkamtibmasResort Bekasi Kota, H.Suyatno juga memberi sambutan dan berpesan kepada ketua dan pengurus yang telah dilantik untuk tetap menjaga amanah,  dalam membantu tugas polri. 

"Ketua Pokdarkamtibmas Bahayangkara maupun para pengurus yang hari ini dilantik dan dikukuhkan bisa amanah dan membantu serta saling sinergi yang baik pada jajaran di masing-masing wilayah, Jelang bulan ramadhan, Pokdarkamtibmas diharapkan akrif dalam membabtu polri untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah,dengan kepengurusan yang baru, dapaf lebih maksimal lagi." Papar H. Suyatno. 

Lanjutnya, " Kita harus menjaga organisasi dengan kata dan perbuatan,  dan jangan sampai menodai organisasi dimana kegiatan kita adalah sosial. Alhamdulillah anggota pokdar tidak ada yang terkibat kriminal, Itu artinya kami sangat menjaga sebagai mitra polri, makanya anggota pokdar ada dimana saja dan dari kalangan apa saja. 
Kita jaga nama baik pokdarkamtibmas Bhayangkara. Dengan slogan Pokdarkamtibmas, Jaya di darat jaya dinudara." jelasnya.

Sementara itu Rizal Ketua terpiliha merasa bersyukur atas kepercayaan para anggotanya. 

"Alhamdulillah acara hari ini berlangsung dengan baik, dan kami berterima ksih atas kepercayaan ini, semoga saya bisa mengemban amanah kedepannya, " Ujarnya. 

Terkait kepemimpinan  baru  akan ada perombakan struktur rizal menyampaikan bahwa hal itu wajar. 

"Sebagai organisasi mitra polri semua bisa terjadi, apalgi dimasa Ketua baru, bisa terjadi pengurus ada perombakan sesuai kebutuhan. " Pungkas rizal. (Ari)

Komentar

0 Komentar