Pantau Persediaan sembako, Babinsa Sidak Kios

  • Redaksi
  • Sabtu, 27 April 2024 00:56
  • 194 Lihat
  • TNI

Sragen, Media Budaya Indonesia.Com - Dalam rangka untuk memantau perkembangan harga sembako pasca hari raya Idul Fitri 1445 H, Serka Slamet Sriyanto Babinsa Desa Geneng Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kios Ibu Rumiyati di Dk Karangwaru RT 17 Ds Geneng Kec Miri, Jum’at ( 26/04/2024 ).

Setibanya di Dukuh Karangwaru, Babinsa langsung melakukan pemantauan ke salah satu toko yang menjual aneka sembako seperti beras, gula, minyak goreng dan lain sebagainya. Ia pun menanyakan perkembangan harga yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Tugas kami hanya mengecek harga-harga, dan juga mengantisipasi lonjakan harga pasca lebaran, apabila nanti ditemukan sembako yang harganya naik cukup jauh disinilah tugas Tim Satgas ketahanan pangan untuk terjun langsung mengantisipasi," sebutnya. 

Slamet juga berharap, agar para pedagang menjual sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi). "Kita update terus harga bahan pokok dari Dinas Ketahanan Pangan Kab. Sragen seraya memantau lonjakan harga pasca lebaran," Ucapnya. 

Dari hasil pantauan Babinsa hampir semua kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga yang fantastis mulai Rp750/kg pada komoditas beras medium hingga Rp38.400/kg pada daging sapi murni.
“ Sedangkan bahan pokok yang turun hanya terjadi pada daging ayam ras, minyak goreng curah, dan macam-macam ikan “ Tambah Slamet.

(AK/MBI)

TNI AD Sragen # Kodam Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar