Jum'at Curhat Kapolres Metro Jakarta Pusat bersama warga di Masjid Al Istiqomah

  • Redaksi
  • Jumat, 26 April 2024 15:30
  • 34 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama 3 Pilar (TNI, Polri dan Pol PP) melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Masjid Al Istiqomah Jl. Kingkit IV RT 08/04 Kelurahan Kebon Kelapa Gambir Jakarta Pusat. Jum'at (26/4/2024).

Giat Jumat Curhat di hadiri oleh PJU Polrestro Jakpus, DKM Masjid Al Istiqomah, Bhabinsa Serda Danang , Lurah Kebon Kelapa Beri serta warga sekitar RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa Gambir Jakpus. 

"Terimakasih warga disini sudah berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa sehingga tercipta suasana yang aman dan damai, setelah selesai Pilpres maupun Pileg mari kita guyub rukun kembali, tadinya yang beda pilihan sekarang sudah waktunya untuk rukun kembali membangun bangsa dan negara yang kita cintai." Jelas Kapolres.

Setiap malam kita melaksanakan Patroli bersama 3 Pilar untuk mencegah kejahatan jalanan, mencegah tawuran antar remaja. Peran orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak dilingkungannya, jangan sampai salah pergaulan yang dapat merusak masa depan generasi muda kita. Jangan sampai orangtuanya sibuk semua anak-anak kita kurang perhatian sehingga salah memilih teman dan salah bergaul.

"Apabila anak-anak kita ada perubahan tingkah lakunya kita segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa untuk konsultasi supaya anak-anak kita tidak terjerumus ke masalah narkoba yang dapat merusak masa depan, mari kita selamatkan generasi bangsa kita." Pesan Susatyo.

"Kekerasan rumah tangga masih saja terjadi dilingkungan kita, apabila ada istri maupun anak kita dianiaya oleh suami silahkan konsultasi dan laporankan di Unit PPA untuk diproses hukum untuk membuat jera suami. Sayangi buah hati kita jangan sampai dipukul nanti trauma sampai dewasa membekas akibat perlakuan orangtuanya dimasa lalu." Pesannya.

Masalah bully anak-anak masih kita temukan baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan rumah, apabila anak kita murung di bully oleh temennya disekolah, kita komunikasikan dengan guru wali kelasnya untuk ditindak lanjuti, kalau perlu konsultasikan ke Unit PPA untuk membuat jera pelaku Bully di sekolah. Sehingga anak kita tidak merasa minder maupun ketakutan lagi karena ulah teman-temannya yang bercanda berlebihan." Tutup Susatyo.

Polrestro Jakpus juga menyediakan berobat gratis, makan siang gratis serta memberikan edukasi dan konsultasi masalah narkoba dan kriminal untuk memberikan pemahaman kepada warga.

(*NK)

Polres Metro Jakarta Pusat # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar