Penutupan Latihan Pratugas Yonif PR 443/JS, Membentuk Mental Tangguh Kokoh dan Pantang Menyerah

  • Redaksi
  • Jumat, 26 Mei 2023 19:43
  • 95 Lihat
  • TNI

Makassar  l Media Budaya Indonesia.com -Menutup Latihan Pratugas Yonif PR 433/JS, prajurit  melaksanakan Ketahanan Mars (Hanmars), Bertempat di Jalan Poros Bone-Maros Kabupaten Maros Sulawesi Selatan pada Jum’at (26/05/2023).

Kegiatan Hanmars yang dilaksanakan tersebut diawali dengan pengecekan kesehatan dilanjutkan dengan pemanasan kemudian melaksanakan Hanmars menempuh jarak kurang lebih 25 Km dengan route jalan poros Bone Maros dan finish di Mayonif Para Raider 433/JS/3/3 Kostrad.

Kegiatan Hanmars tersebut merupakan rangkaian kegiatan akhir dari Latihan Pratugas Yonif Para Raider 433/JS dengan tujuan membentuk mental yang tangguh, kokoh dan pantang menyerah walaupun dalam kondisi yang lelah setelah menyelesaikan tahapan latihan Pratugas didaerah latihan dengan dinamika yang tinggi dihadapkan dengan Medan latihan yang menantang, serta untuk meningkatkan soliditas dan kebersamaan dan jiwa Korsa Prajurit.

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. hadir dan mengikuti kegiatan Hanmars tersebut bertujuan memberikan semangat serta Motivasi terhadap Prajurit Yonif PR 433/Julu Siri guna bersama-sama mengugah semangat pantang menyerah, jiwa korsa dan memperkokoh jiwa patriotik.

Di akhir kegiatan tersebut Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam,S.E., M.M. memberikan jam pimpinan kepada seluruh prajurit Yonif PR 433/JS.

"Terimakasih atas semangatnya dalam mengikuti latihan Pratugas ini, evaluasi dari setiap penyelenggaraan latihan dijadikan cambuk untuk memperbaiki diri agar pelaksanaan dimedan tugas mendapatkan hasil yang maksimal" Ujarnya.

Lebih lanjut " Hendaknya setiap tim saling peduli, menjaga serta memotivasi agar dapat mempersatukan visi dan misi guna mendapatkan keberhasilan dalam tugas. Manfaatkan  waktu yang ada sebelum pemberangkatan tugas untuk melatih prajurit agar benar-benar siap,” ujar Pangdivif 3 Kostrad.

Diakhir jam pimpinan, Pangdivif 3 Kostrad berharap "Siapkan dengan benar prajurit-prajurit ini agar kelak keberhasilan dapat diraih," tutup Pangdivif.(Daeng Linda)

Makassar#TNI#Media Budaya Indonesia.com#

Komentar

0 Komentar