Pagelaran Wayang Golek Putra Giri Harja 3 Bersama H Saan Mustopa Dalang Dadan Sunandar Sunarya

Karawang, Media Budaya Indonesia.Com– Dalam rangka ulang tahun putri sulungnya H.Saan Mustopa Zahra Najwa Rabiatulhusna yang ke 22 tahun, keluarga H. Saan Mustopa Zahra mengadakan acara ulang tahun putrinya yang ke – 22, diisi dengan santunan anak yatim piatu sebanyak 1500 anak yatim piatu.

Pada Malam harinya diisi acara wayang golek putra giri harja 3 dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya, Sabtu (25/5/2024).

Dalam kata Sambutan H.Saan Mustopa kesenian Golek ini adalah kesenian kesukaan saya dulu selalu nonton wayang golek dan suka denger dikaset wayang golek kenapa mungkin ada pengalaman saya pribadi sekaligus melestarikan budaya bangsa Indonesia jangan sampai punah di era zaman modern ini,” ucapnya. 

Masih H.Saan Mustopa semoga wayang golek ini bisa dicintai kembali oleh masyarakat sunda khususnya dan indnesia pada umumnyanya,” tambahnya. 

Acara pertunjukan sayang golek dikediaman H. Saan mustopa Desa Sambo kecamatan Tirtajaya kabupaten Karawang Jawa Barat. Turut hadir juga para anggota Dewan dari DPP dan DPD provinsi Jawa Barat dan masyarakat sekitar ada ribuan yang hadir nonton wayang golek putra giri harja 3.

Hiburan wayang golek ini semoga bisa digemari kembali dan bisa dilestarikan oleh masyarakat Karawang Jawa Barat. 

(Didin)

Provinsi Jawa Barat # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar