Jelang HUT Polwan ke-75 , Polwan Polres Metro Bekasi Kota Anjangsana ke Purnawirawan Polwan Yang Sakit

  • Redaksi
  • Kamis, 27 Juli 2023 00:19
  • 8 Lihat
  • Polri

BEKASI I Media Budaya Indonesia.Com -- Sipropam Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan kegiatan Operasi penegakan ketertiban dan disiplin dengan menyambangi Satlantas Polres Metro Bekasi Kota di Halaman Mapolres Lama jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Rabu (26/07/2023).

Kegiatan operasi tersebut tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan serta kedisiplinan anggota di lapangan dan bertujuan untuk mencegah adanya pelanggaran dan penyalahgunakan narkotika yang dilakukan oleh anggota jajaran Polres Metro Bekasi kota dan kegiatan Gaktibplin akan dilakukan secara berkala.

Operasi Gaktibplin dipimpin oleh Kasi Propam Kompol Rosdiana Sirait S.H, dengan didampingi Kanit Provos Iptu Agung Gede, S.H beserta 8 (delapan) personil Sipropam Polres Metro Bekasi Kota dan anggota Sidokkes Polres Metro Bekasi Kota.

Dengan jumlah 21 anggota Satlantas yang didatangi dan hadir melaksanakan apel siang pengecekan. Setelah itu dilakukan Gaktiblin meliputi pemeriksaan sikap tampang kepribadian dan gampol.

Selain Gaktiblin, seluruh anggota juga dilakukan test urine oleh anggota Sidokkes.

Kasie Propam Kompol Rosdiana Sirait dalam apel memberikan arahan Bahwa sebelum pelaksanaan Gaktibplin dan pengecekan urine terhadap personil Sat Lantas.

Dalam arahannya, Kasie Propam menjelaskan bahwa kegiatan Gaktibplin Sipropam bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, melainkan untuk mencegah adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota serta guna melengkapi kegiatan yang didukung oleh anggaran.

Kompol Rosdiana menekankan kepada anggota untuk tetap tanamkan Disiplin pada diri masing-masing anggota, karena Disiplin itu timbul dari diri sendiri.

"Jaga marwah Kepolisian, apabila kita tidak dapat berprestasi maka jangan membuat pelanggaran serta jaga sikap tampang, penampilan dan bagi rekan-rekan yang berpakaian seragam harus jaga kerapihan dan kebersihan serta lengkapi identitas diri rekan-rekan misalnya KTA, KTP, SIM dan kartu Senpi agar diperbarui," tegas Kasie Propam Kompol Rosdiana. (Rosalinda)

Polres Bekasi # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar