Jaga Keutuhan NKRI, Pangdam Tanjungpura Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Yonif 642/Kps

  • Redaksi
  • Jumat, 26 Juli 2024 11:41
  • 66 Lihat
  • TNI

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., berangkatkan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini Kewilayahan Papua Barat Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas. Bertempat di Lapangan Kolinlamil, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/7/2024).

Sebanyak 400 personel Satgas Yonif 642/Kps pimpinan Letkol Inf Dwiyanto Kusumo akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Kewilayahan Papua Barat. Para Petarung Kapuas ini akan bertugas menjaga keutuhan NKRI dan menciptakan situasi yang kondusif di provinsi dengan status Otonomi Khusus ini. 

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, penugasan ke daerah operasi bagi Prajurit TNI merupakan wujud nyata pengabdian kepada bangsa dan negara serta suatu tugas kehormatan yang dipercayakan kepadanya. 

"Sebagai Patriot dan Bahayangkari Negara, tugas operasi merupakan tuntutan
tugas diatas segala-galanya. Hal ini dilaksanakan demi tetap tegaknya kedaulatan negara dan demi menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menciptakan situasi kondusif di daerah operasi
khususnya Papua Barat," katanya. 

Mantan Danjen Kopassus ini menegaskan kepada setiap personel untuk tetap waspada, siap siaga dan mengikuti setiap perkembangan situasi wilayah serta tidak boleh ragu dalam bertugas. 

"Hormati kultur budaya dan adat istiadat masyarakat setempat serta rebut simpati dan hati masyarakat. Jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat, jalin komunikasi yang baik dan harmonis dengan tetap koordinasi dengan aparat maupun instansi pemerintah setempat," tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan. 

(Pendam XII/Tpr/MBI)

TNI AD Kolinlamil Pelabuhan Tanjung Priok # Kodam Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar