π™»πšŠπš™πšŠπš” π™±πšŽπš—πš˜πšŠ π™Έπš—πšπšŽπš™πšŽπš—πšπšŽπš— π™³πš’πš‹πšŠπš—πš“πš’πš›πš’ π™ΏπšŽπšœπšŽπš›πšπšŠ π™΄πšŸπšŽπš—πš π™»πš˜πš–πš‹πšŠ π™±πšžπš›πšžπš—πš π™³πšŠπš›πšŠ

  • Redaksi
  • Sabtu, 26 Agustus 2023 11:28
  • 39 Lihat
  • Berita Umum

π™ΊπšŠπš‹πšžπš™πšŠπšπšŽπš— π™±πšŽπš”πšŠπšœπš’, π™ΌπšŽπšπš’πšŠ π™±πšžπšπšŠπš’πšŠ π™Έπš—πšπš˜πš—πšŽπšœπš’πšŠ - Penghobi Burung Dara kolongan kini semakin menjamur di berbagai daerah, selain karena kecepatan dan kecerdasannya dalam navigasi, para penghobi senang memelihara burung yang dapat menghasilkan cuan yang tak main-main.

UCIL salah satu penghobi Burung Dara mengatakan pencapaian harga burung yang fantastis bukan diraih dalam waktu instan, butuh proses yang cukup panjang agar burung bisa menjuarai lomba, selain perawatan, burung juga perlu diberi latihan rutin untuk meningkatkan stamina. 

Berbagai perlombaan burung dara kolongan juga kerap digelar untuk menyalurkan hobi para penggemar. Melalui event lomba ini lah, para penggemar dapat mengetes untuk mengetahui seberapa bagus burung yang mereka miliki.

"Kegiatan ini berawal dari aspirasi teman-teman, yang meminta kami untuk memotivasi dan memberi support terhadap penyelenggaraan kejuaraan burung dara kolong ini," kata ucil, Kabupaten Bekasi (26/8/2023).

Perlombaan burung dara kolongan ini mendapat antusiasme tinggi dengan kehadiran para peserta lomba. Kegiatan ini berkoordinasi dengan TNI, Polisi dan disupport juga oleh pemerintah daerah serta sejumlah pengusaha.

Event yang dimulai 26 Agustus 2023 sampai dengan 27 Agustus 2023 itu menyediakan hadiah puluhan juta rupiah. Besarnya hadiah yang disediakan, dinilai Hensah sebagai bentuk keseriusan para penghobi burung dara yang tak bisa diremehkan.

"Jadi kalau kita lihat dari antusias teman-teman, mungkin hadiah yang bisa dikumpulkan dari pendaftaran ini nilainya cukup fantastis, sehingga kita mungkin bisa menyajikan hadiah yang menggoda dan menaikkan gengsi," ujar ucil

"Apalagi kita melihat bagaimana nilai dari pada burung itu sendiri yang bisa mencapai harga Jutaan seperti yang dimiliki beberapa teman-teman, Seperti harganya bisa laku sampai puluhan juta untuk seekor burung, jadi bukan main-main nih," pungkas ucil. 

(𝙼.πšƒπšŠπš“πšžπšπšπš’πš—/*𝙼𝙱𝙸) 

Bekasi#Burung Dara#Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar