Langkah Strategis Lanal Bengkulu Untuk Mengangkat Potensi Wilayah Pesisir Seluma

  • Redaksi
  • Kamis, 26 September 2024 22:38
  • 34 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bengkulu, Media Budaya Indonesia.Com - Desa Pasar Kabupaten Seluma, yang terletak di Pesisir Indah Provinsi Bengkulu, kini mendapatkan sentuhan baru yang menjanjikan, masa depan cerah yang digagaskan Lanal Bengkulu menjadikan Program Kampung Bahari Nusantara yang merupakan langkah strategis untuk mengangkat potensi wilayah pesisir seluma.

Aspotmar Kasal Mayor Jendral TNI (Mar) Dr. Hermanto didampingi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Drs. H. Rosjonsyah beserta Danlanal Letkol Laut (P) Octo Manurung, S.T., melaksanakan kunjungan kerja meninjau Kampung Bahari Nusantara (KBN) Pangkalan TNI AL Bengkulu (Lanal Bengkulu) di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Rabu (25/9/2024).

Seluruh kegiatan klaster tersebut didapat dari anggaran rutin TNI AL dan dukungan dari Pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Seluma.

Pembentukan Kampung Bahari Nusantara di Desa Pasar Seluma mencakup beberapa klaster, antara lain klaster pertahanan, kesehatan, edukasi, ekonomi, dan pariwisata. Seluruh kegiatan dalam klaster tersebut didanai sepenuhnya oleh TNI AL.

“Penataan Pantai Pasar Seluma ini merupakan salah satu bagian dari klaster pariwisata dalam program Kampung Bahari Nusantara, dengan tujuan agar potensi pariwisata di Pantai Pasar Seluma dapat dikelola dengan baik,” ujar Aspotmar Kasal.

Sejalan dengan itu, Pjs. Gubernur Bengkulu menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Bengkulu dalam memajukan potensi kelautan di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kampung Bahari yang berada di Desa Pasar Seluma.

“Kita harus bangga karena potensi kelautan di Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu, masih sangat kaya. Masyarakat Bengkulu harus berterima kasih kepada TNI AL atas dukungan dan kontribusi besar dalam memajukan potensi kemaritiman kita,” ucap Rosjonsyah.

“Semoga dengan adanya program ini, pariwisata di Kecamatan Seluma dapat berkembang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar serta Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tutupnya.

Sementara Kepala Desa Pasar Seluma Yus Sukardi, menyampaikan bahwa masyarakat sangat berharap adanya dukungan dari berbagai pihak.

“Kami memerlukan dorongan dan dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah provinsi maupun masyarakat sekitar. Kami sangat berterima kasih atas perhatian penuh dari TNI AL yang ikut serta memajukan potensi yang ada di desa kami, ”demikian ungkap Yus Sukardi”.

(Pen Lanal Bengkulu/MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar