Sosialisasi RT /RW Bersama Kepala UPRS III di Tower Biru Rusun Nagrak

  • Redaksi
  • Kamis, 26 September 2024 22:04
  • 33 Lihat
  • Berita Umum

Sosialisasi RT, Rw bersama Kepala UPRS IJakarta, Media Budaya Indonesia.Com -  Dalam rangka HUT TNI  ke 79, TNI AD bekerja sama dengan UPRS III dalam hal tempat tinggal sementara para personil dari Kodam 4 dan Kodam 5. Penempatan personil TNI di Rusunawa Nagrak Cilincing Jakarta Utara ini terkait partisapasi para anggota dalam memeriahkan acara HUT TNI yang akan diselenggarakan tanggal 5 Oktober mendatang, Kamis (26/9/2024).

Dalam wawancara dengan awak media dalam survei lokasi di Rusunawa Nagrak, Rabu (25/09/2024) Letkol Dony Gredinand mengatakan "Para personil TNI rencananya akan tiba tanggal 30 September ini hingga akhir bulan Oktober 2024".

Pihak UPRS III gelar acara sosialisasi kepada para RT dan RW serta Dasawisma di lingkungan Rusunawa Nagrak pada Kamis, (26/09/2024). 

Sosialisasi tersebut di laksanakan di lantai dasar Tower 3 Rusunawa Nagrak. Di pimipin langsung oleh Kepala UPRS III yakni ibu Vita Nurviatin beserta jajarannya, Kasubag Keuangan Bonar Sitorus, dan Kasubag Pelayanan Budi. 

Acara di hadiri oleh para RT dan RW serta para petugas Dasawisma di lingkungan Rusunawa Nagrak.

Tujuan sosialisasi tersebut agar RT dan RW serta petugas Dasawisma di lingkungan Rusunawa Nagrak dalam pelayanan nya bisa Membantu dengan Adanya Para Personil TNI yang Akan Menempati Di Tower 4 dan Tower 5.

Vita Nurviatin selaku Kepala UPRS III menghimbau kepada pihak Rt dan rw serta Para Dasawisma di Tower Biru dari Rt 1 sampai Rt 5 Rw. 11 Cilincing dan 12 Kelurahan  Marunda Binaan, agar bisa membantu kegiatan yang akan dilaksanakan Para Personil TNI yang akan tinggal sementara dalam jangka waktu 1 Bulan kedepan.

Selain sekitar enam ribu personil yang akan menghuni Tower 4 dan Tower 5, juga akan ada sekitar 120 bus dan truk. Terkait hal tersebut ibu Vita berharap para RT dan RW serta petugas Dasawisma bisa memberitahukan kepada para warganya sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. 

"Kalau ada banyak personil kita juga harus antisipasi, misalnya untuk penambahan suplay air bersih ya. Soalnya kan akan banyak pemakaian. Kemudian untuk instalasi air limbah kita tambahkan mobil toilet" kata ibu Vita. 

Ibu Vita berharap dengan adanya banyak personil TNI yang akan tinggal kurang lebih sebulan di Rusunawa Nagrak maka akan meningkatkan perekonomian warga setempat. 

Dan untuk UMKM setempat yang sudah terverifikasi Jakpreneur akan di koordinasi oleh RT, RW serta Dasawisma. Terkait permodalan pelaku UMKM, akan di bantu oleh Bank DKI. 

 

(Ricci)

Rusun Nagrak # Pemkot Jakarta Utara # Pemprov DKI Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar