Gerak Cepat, Lanal Simeulue Aksi Pertolongan Terhadap Korban Kecelakaan Laut di Wilayah Perairan Posal Singkil

  • Redaksi
  • Kamis, 26 September 2024 22:28
  • 43 Lihat
  • TNI

TNI AL, Simeulue, Media Budaya Indonesia.Com - Lanal Simeulue melalui Posal Singkil (Pos Angkatan Laut Singkil) gerak cepat aksi pertolongan kepada korban kecelakaan laut yang dipimpin oleh Letda Laut (PM) Daryani, Rabu (25/9/2024).

Kecelakaan laut yang terjadi akibat cuaca buruk, angin kencang, dan ombak besar. Korban berhasil diselamatkan bernama Mashuri (50 tahun) seorang warga Desa Pulau Balai.

Danposal Singkil menerima informasi dari tetangga korban atas nama bapak Azal,  yang menyatakan bahwa bapak Mashuri masih belum kembali dari aktifitas memancing di laut di sekitar Perairan Pulau Banyak dan Singkil. 

Menerima laporan tersebut, Danposal Singkil bersama personel Posal Pulau Banyak gerak cepat berkoordinasi dengan Basarnas dan masyarakat setempat untuk melaksanakan SAR dan evakuasi. Korban yang ditemukan mengapung di laut berhasil diselamatkan dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Danposal Singkil menghimbau kepada masyarakat yang akan berkegiatan di laut untuk lebih waspada terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu dan selalu mengutamakan pemakaian alat keselamatan saat melaut.

(Pen Lanal Simeulue/MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar