Apical dukung Pengadaan Sarana Produksi UKM dan peralatan Edukatif Media belajar di Pra Sekolah

  • Redaksi
  • Kamis, 26 September 2024 21:18
  • 30 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Apical Grup dalam rangka mewujudkan komitmen dan tindak lanjut pendampingan untuk memperkuat pemberdayaan Usaha Kecil Mikro (UKM) melakukan serah terima dukungan pengadaan sarana produksi untuk pelaku UKM. 

Apical Marunda diwakili oleh Agus Wiastomo dan Sugiantoro Manager CSR, Haristian, HA SSL-GA melakukan penyerahan berupa alat penggorengan gasfryer kepada pelaku UKM,yang diterima Lina Herlina selaku pemilik usaha Ayam Papang Oo Chicken.

Di Cilincing Jakarta Utara,Senin (23/9/2024).
Penyerahan dukungan sarana produksi merupakan tindak lanjut dari program pelatihan dan pendampingan kewirausahaan yang sebelumnya diadakan oleh Apical berkolaborasi dengan Sudinakertrans Jakarta Utara. Program tersebut bertujuan untuk membuka wawasan, meningkatkan kreatifitas, serta membantu pelaku UKM dalam meningkatkan kualitas produk dan daya saingnya di pasaran, juga dimaksudkan untuk membantu pelaku UKM mengembangkan usahanya, sehingga dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi,berkembang dan berkelanjutan nantinya.

Sugiantoro, Manager CSR menyampaikan,"Dukungan pengadaan peralatan ini merupakan wujud komitmen Apical untuk terus mendampingi UKM dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas produknya.kami harapkan dengan pemberian alat penggorengan gasfryer ini untuk Ayam Papang Oo Chicken dapat meningkatkan produktifitas dan kualitas produknya, sehingga mampu berkembang dan bersaing dengan pemasaran yang lebih luas lagi," tuturnya.

Haristian, HA SSL-GA mengatakan,"Penggunaan alat penggorengan gasfryer tersebut sebagai upaya meningkatkan efektifias dan efisiensi dalam melakukan produksi usahanya, mengingat pelaksanaan cara penggorengannya lebih sederhana,terkontrol baik dan penggunaan pemakaian bahan bakar gas lebih efisien dengan kualitas hasil produk yang lebih kering serta baik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan daya saing dipasaran.

Lina Herlina,sebagai pelaku UKM Ayam Papang Oo Chicken, mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan terimakasih atas dukungan Apical.

"Alat penggorengan gasfyer sangat membantu dalam mempercepat proses produksi dan menjaga kualitas produk kami yang lebih baik dan mendukung usaha yang berkelanjutan bagi kami", lanjutnya.

Kolaborasi Apical bersama Sudinakertrans diharapkan dapat mendorong UKM meningkatkan dan mengembangkan usahanya yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan lain dibidang pendidikan Apical Grup juga melakukan serahterima dukungan pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE) media belajar untuk TK,yang sebelumnya dilaksanakan di Marunda ,  Jakarta Utara, pada hari Kamis (19/09/2024).

Penyerahan dilakukan oleh Agus Wiastomo, Manager CSR berupa Alat Permainan Edukatif (APE) yang diterima Sri Wahyuningsih Pengelola TK As Syifa Kp Pitung,Marunda, Cilincing- Jakarta Utara.

Dukungan pengadaan alat permainan edukatif (APE) merupakan bagian upaya Apical untuk meningkatkan fasilitas dan pemenuhan alat permainan edukatif (APE)ditingkat pendidikan pra sekolah, pada bidang pendidikan. Diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar dan perkembangan ketrampilan motorik serta kognitif anak-anak di TK As Syifa.

 Alat permainan edukatif yang diberikan mencakup berbagai jenis mainan yang dirancang untuk merangsang kreatifitas dan pembelajaran, meliputi ; puzzle seri, puzzle besar, balok truk,menara geometri 1/5,meronce huruf kayu, balok kayu, kotak pas papan, menara hijaiyah 3 tiang, menerangkan.

Selain alat permainan edukatif, juga pengadaan ceiling fan, dan exhaust,serta berbagai tanaman hias yang digunakan untuk kegiatan diluar kelas/outdoor, untuk proses belajar-mengajar yang lebih nyaman dan mendukung interaksi dengan lingkungan sekitarnya.

Agus Wiastomo, Manager CSR, mengatakan "Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat besar bagi anak-anak di TK As-Syifa, sekaligus membantu meningkatkan kualitas pendidikan pra sekolah di wilayah ini" tuturnya
Sri Wahyuningsih, Pengelola TK As-Syifa, menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan pengadaan oleh Apical, "Alat-alat permainan edukatif ini sangat bermanfaat untuk mendukung proses pembelajaran anak-anak di usia dini" Kami bersyukur atas perhatian Apical terhadap pendidikan pra sekolah, ucapnya.

Apical berharap dapat berkontribusi dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di Marunda dan sekitarnya di wilayah Cilincing-Jakarta Utara.

 

(Ricci)

PT.Apical # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar