Ziarah Peringatan Ke- 76 Peristiwa Pertempuran Lengkong Mengenang Peristiwa 26 Januari 1946

  • Redaksi
  • Kamis, 27 Januari 2022 15:03
  • 6 Lihat
  • Berita Umum

Tangerang Banten - Untuk mengenang jasa serta mendoakan para Perwira dan Taruna Militer Akademi (MA) diantaranya Mayor Daan Mogot, Kapten Soebijanto Djojohadokoesoemo dan Taruna Soejono Djojohadikosoemo yang gugur dalam pertempuran dalam perebutan gudang senjata tentara Jepang di Lengkong yang dikenang sebagai Peristiwa 26 Januari 1946 "Palagan Lengkong", ujar Ketua Umum PP. PPM Berto  Izaak Doko bersama Ayahanda Ketua Umum DPP. 

LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun, turut menghadiri serangkaian upacara ziarah dalam rangka memperingati 76 Tahun peristiwa pertempuran Lengkong, Rabu (26/1/2022).

Upacara Ziarah yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan bersama Yayasan 26 Januari 1946 yang di Ketuai oleh Bapak Hasjim Soejono Djojohadikoesoemo.
sebagai Inspektur upacara adalah Bapak Letjen. TNI (Purn) Prabowo Soebijanto Djojokoesoemo.

Upacara Ziarah ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Taruna Jl. TMP TARUNA Kota Tangerang selain diikuti oleh Aparatur Kemhan, Danrem 052/WKR, Kapolda, Kapolres, Kodim  Tangerang, LVRI Banten, Walikota Tangerang Walikota Tangsel serta Pengurus Yayasan 26 Januari 1946  dan beberapa jajaran Personil PPM dan Yudha Putra Banten dibawah Pimpinan Ketua PD. PPM Provinsi Banten Sdr. H. Chandra Mahardhika,SE.MM Bersama Ketua PC.PPM Kota Tangsel Bung Richan, Ketua PC.PPM Kabupaten Tangerang Bung M. Sururi, Ketua PC.PPM Kota Tangerang Bung H.M Taufiqurahman. 

" Kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga dan silaturrahmi di Monumen Daan Mogot yang berlokasi di Jl. Kapten Soebijanto Djojohadikoesoemo.
Tangerang Selatan. ( Devi A l

Komentar

0 Komentar