Anggota DPR RI Komisi lll, Obon Tabroni Gelar Diskusi Publik di Grand Opening Pusat Oleh-Oleh Kab. Bekasi

  • Redaksi
  • Minggu, 27 Februari 2022 07:06
  • 68 Lihat
  • Berita Umum

BEKASI - Anggota DPR RI Komisi III, Obon Tabroni gelar diskusi publik di Grand Opening Pusat Oleh-Oleh Kabupaten Bekasi "POKSI 22". Diskusi publik yang dipandu langsung oleh pria yang akrab disapa Bang Obon ini menghadirkan Plt Bupati Bekasi, H. Akmhad Marzuki, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholik Qodratullah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Drs. Iyan Priyatna, serta Dedengkot UMKM Kabupaten Bekasi, Rina Mawardi Hamzah Mardi Putra, S.K.M, MM, D.B.A sebagai pembicara bertemakan "BEKASI KUDU PUNYA OLEH-OLEH KHAS BEKASI DAN MENDUKUNG NYATA KEMAJUAN UMKM KABUPATEN BEKASI", Sabtu (26/2).

"UMKM merupakan sebuah program jitu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pasca Pandemi melanda negeri ini, di Indonesia terdapat lebih dari 67 Juta UMKM. Hingga saat ini UMKM dapat menyumbang pertumbuhan ekonomi domestik bruto di Indonesia sebanyak 8530 Triliun, jumlah yang sangat luar biasa fantastis. Dan untuk angkatan kerja, UMKM mampu menyerap 97 angkatan kerja diserap oleh UMKM, jadi UMKM itu sangat sangat dahsyat," Kata inisiator POKSI 22, Obon Tabroni saat membuka diskusi publik.

Selanjutnya, Bang Obon langsung menanyakan perihal omset yang biasa didapat oleh pelaku UMKM, ternyata omset perbulan UMKM itu bisa mencapai 40 sampai 50 Juta, jumlah yang wow banget ya ternyata. Sembari tercengang bangga.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Bekasi, H. Akhmad Marzuki menyampaikan apresiasinya kepada Obon Tabroni yang telah menginisiasi adanya Pusat oleh-oleh Kabupaten Bekasi "POKSI 22" Sehingga bisa terus membantu penguatan di sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif, hususnya bagi pelaku UMKM Kabupaten Bekasi.

Plt Bupati juga menyebut Produk UMKM Kabupaten Bekasi ini sangat luar biasa dan mampu bersaing dengan produk luar. Untuk mendukung hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang mengupayakan perda tentang UMKM beserta perbup-perbupnya agar segala sektor baik itu pariwisata maupun industri saling dapat bersinergi agar UMKM dapat lebih berkembang." Pungkasnya. (Ayu)

Komentar

0 Komentar