Kukuhkan 8 Mani Saka dan Pimpinannya, Kwarcab Gerakan Pramuka Jakut Kedepankan Kompetensi Pendidikan Anggota

  • Redaksi
  • Minggu, 27 Maret 2022 14:30
  • 50 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jakarta Utara mengukuhkan delapan Majelis Bimbingan Satuan Karya (Mabi Saka) dan pimpinannya di Lapangan Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III (Lantamal III), Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (27/3).

Kehadiran Mabi Saka dan pimpinan Saka yang dikukuhkan menjadi motivasi dalam meningkatkan kompetensi pendidikan setiap anggotanya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistiono menyebut terdapat delapan Mabi Saka yang dikukuhkan pagi tadi, yakni Saka Bahari, Saka Wira Kartika, Saka Bhakti Husada, Saka Kencana, Saka Wanabakti, Saka Pariwisata, Saka Taruna Bumi dan Saka Kalpataru.

Ke delapan Mabi Saka yang dikukuhkan kali ini menyusul dua Mabi Saka yang telah dikukuhkan sebelumnya yaitu Saka Bhayangkara dan Saka Widya Budaya Bakti.

“Hari ini kami mengukuhkan delapan Mabi Saka. Sebelumnya sudah dikukuhkan yaitu Saka Bhayangkara dan Saka Widya Budaya Bakti. Yang tidak ada di Jakarta Utara itu Saka Dirgantara,” kata Budi Sulistiono saat dikonfirmasi, Minggu (27/3).

Diharapkannya dengan pengukuhan Mabi Saka ini anggota Kwarcab Gerakan Pramuka tingkat Penggerak dan Pandega dapat segera berlatih sesuai minat saka (bakat) yang ada. 

Dengan begitu maka anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara mampu berkompetensi baik dalam kehidupan masyarakat maupun dunia kerja di masa mendatang.

“Ke depannya mereka bisa membantu masyarakat atau pun kalau mau terjun ke dunia kerja mereka sudah terbiasa dengan kompetensi-kompetensi yang ada di Saka, yang digelutinya selama ini,” tutupnya. (Red)

Komentar

0 Komentar