Polres Jakut Distribusikan Bantuan Kapolri ke Warga Membutuhkan di Cilincing

  • Redaksi
  • Senin, 27 Maret 2023 22:24
  • 108 Lihat
  • Polri

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia com - Polres Metro Jakarta Utara mendistribusikan bantuan kemanusian dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada warga yang terdampak kenaikan harga bahan Pokok di Cilincing, Senin (27/3/2023) siang.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan aksi ini bertajuk “Bantuan Kemanusian untuk Negeri”.

“Kami salurkan bantuan dari Bapak Kapolri kepada warga membutuhkan karena terdampak harga kenaikan pokok di Cilincing,” kata Gidion.

Ia menuturkan, pemberian bantuan ini merupakan wujud perhatian Polri kepada warga yang membutuhkan, hal ini sesuai instruksi Presiden akibat kenaikan beberapa kenaikan bahan pokok di bulan Ramadan.

“Ditujukan kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Cilincing Kompol Haris mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada warga yang tinggal di Rusunawa Nagrak dan Rusunawa Pelindo, Cilincing, Jakarta Utara.

“Sudah dilakukan pendataan di dua tempat yaitu Rusunawa Nagrak & Pelindo. Mereka dinilai layak mendapat bantuan tersebut,” ungkap Haris.

Ia membeberkan, jumlah paket bantuan yang didistribusikan langsung kepada warga  itu sebanyak 1.000 bungkus.

“Di Dua tempat itu kami salurkan masing-masing 500 paket,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah melalui Polri memberikan bantuan kepada warga yang terdampak harga kenaikan pokok di bulan Ramadan.

Hari ini Polda Metro Jaya telah menyalurkan 7.500 paket bantuan kemanusiaan di 10 titik, antara lain di Bekasi Kota, Kabupaten Bekasi, Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tangerang Selatan dan Tangerang Kota.

Penyaluran bantuan juga menggerakkan anggota Bhabinkamtibmas yang mengerti betul akan kondisi warganya.(AFG)

Polres Metro Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #Polsek Cilincing #Bansos#

Komentar

0 Komentar