Kalak BPBD Indramayu : Posko Mudik Bermartabat Akan Berikan Kesan Tersendiri Bagi Pemudik

  • Redaksi
  • Rabu, 27 April 2022 11:51
  • 45 Lihat
  • Berita Umum

INDRAMAYU l Budaya Indonesia  - Jalur Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Indramayu Jawa Barat menjadi salah satu rute perjalanan mudik langganan setiap tahunnya yang dilintasi ribuan pemudik dari sejumlah daerah .

Terdapat kesan tersendiri bagi pemudik jika melintasi di Jalur Pantura Indramayu, mulai menyaksikan adanya tradisi penyapu koin di Jembatan Sewo wilayah Kecamatan Sukra hingga menikmati kuliner khas Indramayu yang dijajakan seperti pedesan entog di wilayah Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Seperti diketahui mudik tahun ini kembali diberlakukan setelah dua tahun pandemi tidak ada tradisi mudik. Pemerintah Kabupaten Indramayu akan memberikan kesan nyaman, aman, pengalaman dan kenangan untuk para pemudik jika melintas di jalur Pantura Indramayu.

Seperti diungkapkan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar ketika meninjau kesiapan Posko Mudik Bermartabat di Komplek Jembatan Timbang Losarang Indramayu pada Senin sore (25/4/2022).

Oce mengatakan, momen mudik lebaran 2022 Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menyedikan tempat peristirahatan sementara bagi pemudik yang dinamai Posko Mudik Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Menurutnya, Posko Mudik Bermartabat ini meliputi 5 posko untuk arus mudik dan 3 posko pada saat arus balik lebaran 2022. Dengan total 8 posko ini nantinya diyakini akan memberikan kesan tersendiri bagi pemudik untuk beristirahat sejenak karena ditopang adanya UMKM khas Indramayu dan penampilan kebudayaan asli Indramayu yang akan dikenalkan untuk para pemudik.

Selain itu ungkap Oce, di Posko Mudik Bermartabat ini terdapat fasilitas yang disiapkan seperti Posko Kementerian PUPR, Tempat Beristirahat ber-AC, Tempat Pemeriksaan Kesehatan, Tempat Bermain Anak, Tempat Kumpul-kumpul keluarga, Kursi Pijat dan Toilet yang memadai." Tuturnya
( Cp )

Komentar

0 Komentar