Sudin Perpusip Jakut Gelar Konser Literasi Triwulan II

  • Redaksi
  • Selasa, 27 Juni 2023 15:02
  • 38 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com  - Sudin Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan Konser Literasi Triwulan II dalam rangka pemberian apresiasi kegiatan Baca Jakarta dan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) Tahun 2023. Acara tersebut diramaikan dengan penampilan unjuk bakat anak-anak dalam bidang menyanyi, menari, mendongeng, dan lainnya. 

"Agenda acara ini sebagai bentuk promosi, sosialisasi, apresiasi, dan kompetisi dalam rangka pembudayaan kegemaran membaca di DKI Jakarta," ungkap Pelaksana Harian (Plh) Kasudin Perpusip Kota Administrasi Jakarta Utara, Imam Mulatip di Ruang Auditorium Sudin Perpusip Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (27/6). 

Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan kelengkapan fasilitas agar anak-anak terbiasa membaca dan merumuskan sesuatu yang dikemas ulang. "Saat ini, begitu mudahnya mendapatkan bahan bacaan dan dalam waktu dekat kita juga akan adakan lomba menulis tingkat SD, SMP, dan SMA," terang Imam didampingi Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Perpusip Kota Administrasi Jakarta Utara, Iwan Hery Susanto. 

Pelaksanaan Konser Literasi Triwulan II juga mendapatkan apresiasi dari Sub Koordinator Sospora Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Indria Hilmi yang bertindak mewakili jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. "Kegiatan ini sudah berjalan hampir lima tahun yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Ini adalah salah satu program dari Pemprov DKI Jakarta yang harus didukung sepenuhnya," ujarnya. 

Untuk kegiatan triwulan berikutnya, Indria Hilmi berharap jumlah peserta Baca Jakarta dan IKRA Jakarta Utara akan semakin meningkat. "Kalau triwulan kedua ini ada 2.786 peserta dan Jakarta Utara menempati urutan kedua di tingkat DKI Jakarta. Semoga pada triwulan selanjutnya dapat semakin banyak lagi peserta yang ikut kegiatan ini," pungkasnya. ( * NK)

Pemkot Jakut #DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar